HomePojok LirboyoFestival Akbar Ponpes HM Lirboyo

Festival Akbar Ponpes HM Lirboyo

0 2 likes 1.4K views share

Lirboyo.net-Kediri. Tak kalah dengan pondok induk, pondok unitpun juga mengadakan beragam festifal menyemarakkan berakhirnya tahun ajaran 1435-1436 H. Dalam festifal yang digelar selama dua hari, terhitung mulai kamis kemarin (31/03) ini, beragam lomba di pertunjukkan, seperti lomba MQK, Pidato bahasa Indonesia dan Bahasa Arab bagi anak kecil dan dewasa, juga lomba Cerdas Cermat Islami.

Aula Mushola HM lantai satu dua dan tiga menjadi tempat digelarnya rangkaian lomba dengan tema “Festifal Akbar” ini. Lomba diikuti oleh perwakilan dari setiap jam’iyyah (organisasi yang menampung santri) yang berada di Pondok Unit HM Lirboyo. Lomba dibuka oleh KH. Abdullah Kafabihi Mahrus.

Jum’at siang kemarin menjadi hari terakhir lomba, suara riuh para pendukung peserta lomba Cerdas Cermat Islam (CCI) terdengar dari jauh. Tampak setiap santri-santri yang hadir memberi dukungan dan semangat bagi perwakilan jam’iyyahnya yang maju. Mereka bersorak begitu peserta yang maju dapat menjawab pertanyaan yang diajukan dewan juri dengan benar. Lomba yang berlangsung meriah ini selesai pada sore harinya. pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah tidak dilangsungkankan hari itu juga, namun diumumkan sekaligus dalam peringatan Rojabiyyah yang dihadiri segenap santri-santri Pondok Unit HM  malam jum’at depan.[]