HomePojok LirboyoMadin Tarbiyatul Athfal Berkembang Pesat

Madin Tarbiyatul Athfal Berkembang Pesat

0 0 likes 587 views share

LirboyoNet, Kediri – (3/12/2011) Setelah hampir 2 bulan berdiri, salah satu Madrasah Diniyyah yang di hidupkan dan dikelola oleh Pondok Pesantren Lirboyo, yakni Madrasah Diniyyah Tarbiyatul Athfal,semakin diminati oleh Masyarakat sekitar, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya anak-anak tingkat dasar yang mengikuti pendidikan di Madin Tarbiyatul Atfhal ini.

Kepala Madrasah Madin Tarbiyatul Athfal, agus Zulfa Lada’i Robi menjelaskan, “Alhamdulillah animo dan partisipasi masyarakat sekitar Madin sangat luar biasa, sehingga berbagai dukungan mengalir, mulai dari Moril hingga spirituil,” ujarnya bersemangat. Lebih lanjut ust. Zulfa menambahkan bahwa jumlah santri yang ikut belajar di Madin Tarbiyatul Athfal sekarang berjumlah 65 santri dan kesemuanya berasal dari daerah sekitar Madin.

Saat ini sistem Pendidikan yang diterapkan masih dalam tahap pengembangan dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat sekitar, “sementara waktu belajar yang di terapkan selama ini adalah mulai pukul 15.00 Wib hingga pukul 17.00 wib, sehingga diharapkan waktu belajar di Madrasah diniyah ini tidak mengganggu kegiatan formal lainnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, Pondok Pesantren Lirboyo, memfasilitasi berdirinya kembali Madrasah Diniyah Tarbiyatul Atfhal, di kompleks Masjid Darussalam, kelurahan Mojoroto Kota Kediri. Saat ini staf pengajar yang dilibatkan dalam kegiatan belajar mengajar berjumlah 8 orang yang diambilkan dari santri senior Pondok Pesantren Lirboyo dan selanjutnya kegiatan belajar menempati 6 lokal kelas dan 1 unit kantor. riff