Pembukaan Renovasi Masjid Al-Hasan Pondok Pesantren Lirboyo

Masjid Al-Hasan Pondok Pesantren Lirboyo sebelum direnovasi tahun 2024

Lirboyo.net (06/06/2024) Masjid Al-Hasan adalah salahsatu masjid yang berlokasi di dalam Pondok Pesantren Lirboyo. Masjid ini dibangun seiring dengan penyelenggaraan Muktamar NU ke-30 pada tahun 1999 M. Untuk memenuhi fasilitas dan sarana tempat kegiatan santri.

Pada hari Kamis, tanggal 6 Juni 2024 M. Atau bertepatan dengan tanggal 28 Dzulqo’dah 1445 H. Segenap dzuriyyah dan pengurus Pondok Pesantren Lirboyo hadir dalam Acara Pembukaan Renovasi Masjid Al-Hasan yang diselenggarakan.

Acara ini dipandu oleh Agus HM. Abdul Muid Shohib.  Dilanjutkan dengan sambutan dari Agus HM. Adibussholeh Anwar sebagai pimpinan pondok. Sementara pembacaan tahlil dipimpin oleh KH. Nurul Huda Ahmad, dan acara ditutup dengan do’a oleh KH. Athoillah Sholahuddin Anwar dan Agus HM Yasin MK. Thoha Khozin.

Dalam sambutannya Agus HM. Adibussholeh Anwar menyampaikan bahwa masjid adalah sarana dan prasarana yang sangat penting sekali bagi pondok pesantren. Hal ini dikarenakan banyak sekali kegiatan para santri yang dilakukan di dalam masjid, terutama beribadah dan mengaji. Oleh karena itu sangat penting sekali bagi pondok pesantren untuk memperhatikan fungsi dan kelayakan dari sebuah masjid.

Memandang kenaikan jumlah santri yang signifikan setiap tahunnya, renovasi masjid al-hasan ini sangat penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan fasilitas dan sarana penunjang kegiatan santri.

Baca juga : Tips Menjadi Ahli Fikih Handal

Jangan lupa kunjungi akun media sosial Pondok Lirboyo. FacebookInstagramYoutube.

One thought on “Pembukaan Renovasi Masjid Al-Hasan Pondok Pesantren Lirboyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.