Jelang Haflah Akhirussanah, Pondok Gelar Lomba Ilmiah

LirboyoNet, Kediri – Hari pelaksanaan haflah akhirussanah semakin dekat, pelbagai kegiatan pendukung mulai digelar, seperti yang dilaksanakan pagi ini (01/06) diserambi masjid Lawang Songo Pondok Pesantren Lirboyo, digelar beberapa lomba Ilmiyah, diantaranya adalah Cerdas cermat, Hifzhul Imriti (Menghafal nazhom Imriti) dan Hifdzul Alfiyah (Mengahafal Nazhom Alfiyyah).

Acara yang diikuti oleh semua delegasi dari  semua perhimpunan santri se-pondok pesantren Lirboyo ini, terbagi atas tiga babak, babak pertama penyisihan, semi final dan final. Nuansa meriah sekaligus menegangkan terlihat diwajah-wajah santri  yang mengikuti lomba-lomba tersebut, sebab mereka membawa nama daerahnya masing-masing.

Ketua pelaksana Lomba Hiburan Ust. Khirun Niam menjelaskan “ Lomba-lomba ini merupakan rangkaian pelaksanaan haul dan Haflah Ahirussanah Pondok dan Madrasah Hidayatul Mubtadi’ien Lirboyo Kediri, selain Cerdas Cermat, Hifzhul Imriti dan Hifzhul Alfiyah, minggu kemarin sudah digelar lomba Adzan- Muroqqi dan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an,” ujarnya disela-sela kesibukannya mengatur lomba Hifdzul Amriti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.