4,054 views

Ujian Masuk Santri Baru

Sekitar 500 santri baru menjalani ujian masuk pada 04 Dzulqo’dah 1443 H. Sejak pagi hari mereka telah berkumpul, berjajar dengan rapi, semangat menghadapi ujian untuk memasuki kelas yang ingin mereka masuki. Dengan bekal belajar yang telah mereka siapkan sejak hari-hari sebelumnya, para santri menjalani dua macam ujian.

Pertama ujian tertulis. Sekitar 45 menit, mereka fokus mengerjakan soal yang terdapat pada lembaran yang mereka pegang. Setelah selesai, kertas ujian diambil oleh panitia untuk dikoreksi.
Selanjutnya mereka berbaris dengan rapi, menunggu giliran untuk menjalani ujian lisan. Satu per satu para santri baru diuji tingkat hafalan dan pengetahuannya.

Ujian ini digunakan untuk menempatkan siswa pada kelas yang sesuai dengan kemampuannya. Jika tidak lolos pada tahap ujian ini, mereka bisa mengulang ujiannya ataupun langsung diarahkan pada tingkatan sebawahnya yang sesuai dengan kemampuan santri tersebut.

Ujian masuk ini akan diselenggarakan dalam beberapa gelombang sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Untuk informasi mengenai materi ujian masuk dan pendaftaran santri baru bisa dibaca di website lirboyo.id.

Baca juga: Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren Lirboyo

10

5 thoughts on “Ujian Masuk Santri Baru

  1. Untuk mengetahui kelulusan santri baru apakah bisa dilihat disini… kalau nggak disini dimana lihatnya….

    1. Assalamualaikum mau bertanya anak sy kelas 1 SMA di Ma’had Al Muqoddasah Lil tahfidul Qur’an Mlarak Ponorogo,saat ini akan naik kelas 2 SMA ingin pindah ke Lirboyo apakah bisa masuk lgsg kelas 2 SMA atau harus ikut tes dan harus ngulang dr kelas 1 SMA

    2. Waalaikumsalam. Sebagai wakli santri, ketika ingin mengetahui aktivitas putranya yang berada di pondok lirboyo, Anda bisa membukanya di aplikasi simponi lirboyo yang bisa Anda download melalui playstore.

  2. Assalamu’alaikum..afwan,apakah boleh daftar MA di Ponpes Lirboyo walaupun anak sy dr SMP biasa? Kalau boleh,apa saja yg perlu disiapkan dan apa saja tes masuk MA nya? Syukron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.