HomePojok LirboyoPengasuh Pondok Lirboyo Menerima Penghargaan KEMENAG

Pengasuh Pondok Lirboyo Menerima Penghargaan KEMENAG

0 0 likes 509 views share

LirboyoNet, Kediri – Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) dan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-66 yang diselenggarakan pada hari Senin, 02 Januari 2012, Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berperan aktif dalam memajukan Pendidikan bangsa.

Dalam acara yang diselenggarakan di hotel Borobudur Jakarta tersebut, Menteri Agama Republik Indonesia, H. Suryadarma Ali, menyematkan Pin Emas sebagai wujud penghargaan kepada pihak-pihak yang telah proaktif memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan Islam, antara lain kepala daerah, tokoh masyarakat, guru, santri, pengajar madrasah dan wiraswasta.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Sesditjen Pendis) KEMENAG RI Affandi Mochtar menjelaskan, bahwa menurut hasil verifikasi dan seleksi KEMENAG RI di lapangan, yang lolos  ada 14 Bupati atau Walikota yang telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam termasuk KH. Ahmad Idris Marzuqi Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Para Tokoh, Bupati dan Walikota diberi penghargaan karena dinilai mampu memajukan dan mengembangkan daerahnya melalui pendidikan Islam. ”Mereka memiliki kepedulian dan komitmen yang sangat tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan agama dan keagamaan dengan megalokasikan anggaran yang sesuai dan memadai”, demikian ungkapan Sesditjen Pendis. Nang