HomePojok LirboyoTingkatkan Ukhuwah dengan Istighotsah

Tingkatkan Ukhuwah dengan Istighotsah

1 0 likes 974 views share

LirboyoNet, Kediri – Pengasuh dan  Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo, menghimbau kepada seluruh santri, Alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Lirboyo, agar hadir dalam acara Puncak Peringatan Haul dan haflah Akhirussanah Pondok dan Madrasah Hidayatul Mubtadi’en Lirboyo Kediri, yang ditandai dengan pelaksanaan Istighotsah dan Solawat kubro, yang insya Allah akan dilaksanakan pada Hari Ahad 10 Juli 2011, bertempat di Lapangan barat Komplek Aula Al Muktamar PP. Lirboyo Kediri.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh KH. M. Anwar Manshur, disela-sela pelaksanaan Pengajian Kitab Al-Hikam yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis Legi (02/05/2011), di serambi Masjid Agung Lirboyo. Lebih lanjut Mbah Kyai Anwar (sapaan akrab KH. M. Anwar Manshur) menambahkan “Insya Allah yang positif hadir yaitu Habib Mundzir Al Musawa dari Jakarta dan Habib Syekh dari Solo,”, lebih lanjut Mbah Kyai Anwar menjelaskan secara singkat, profil kedua habib muda tersebut, Habib Mundzir adalah sosok figur Habib muda yang mempunyai karisma luar biasa, sehingga mempunyai jamaah yang besar dan tersebar dimana-mana dan menjadi pengasuh majelis Ta’lim bernama Majelis Rosululloh yang beranggotakan jutaan orang. Adapun Habib Syekh adalah seorang ulama Muda yang sering melantunkan Solawat, dan sudah terkenal dimana-mana. Bahkan suara emasnya sering kita dengar di kaset-kaset religi.

Mbah Yai Anwar berharap para Alumni dan seluruh simpatisan Pondok Pesantren Lirboyo, meluangkan waktunya hadir dalam kegiatan Istighotsah Kubro tersebut. Karena selain sebagai sarana bersilaturohim, kegiatan ini juga sebagai sarana meningkatkan ukhuwah diantara kaum muslimin, sebab akhir-akhir ini islam kerap kali mendapatkan cobaan yang datangnya bertubi-tubi. “Semoga dengan pelaksanaan Istighotsah ini, kita senantiasa terselamatkan dari berbagai macam bentuk bencana, terlebih lagi bencana moral.” Ujar beliau serius. riff