Shalawat Nariyah dari Lirboyo untuk Kedamaian Indonesia

LirboyoNet, Kediri—Semarak Hari Santri Nasional 2018 mengusung tema “Bersama Santri, Damailah Negeri”, dan itu yang terjadi di pondok pesantren seluruh Indonesia. Begitupun di Kediri, demi menyambut Hari Santri Nasional PCNU kota Kediri melakukan beberapa agenda mulai dari sepak bola api, diskusi hari santri, pembacaan sholawat nariyyah, dan sebagainya.

Senin malam (21/10) sesuai yang di agendakan, PCNU kota Kediri mengadakan acara pembacaan 1 milyar sholawat nariyah serentak di seluruh Indonesia. Acara yang sudah dimulai sejak pukul 19.00 Wis ini, diawali dengan penampilan grup rebana Pondok Pesantren Lirboyo. Kemudian diteruskan dengan pembacaan tahlil yang di imami oleh KH. A Hasan Syukri Zamzami Mahrus. KH. Abu Bakar Abdul Jalil menyampaikan sambutannya selaku ketua PCNU kota Kediri. Tidak ketinggalan pula sambutan KH. Reza Ahmad Zahid selaku panitia pusat Hari Santri Nasional, beliau menyampaikan informasi dan undangan kepada seluruh yang hadir untuk mengikuti istighosah kubro demi keselamatan bangsa di stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur pada 28 oktober 2018 mendatang dan insya allah akan dihadiri oleh beberapa kyai sepuh Jawa Timur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nariyah yang di imami langsung oleh KH. Abdulloh kafabihi Mahrus. Namun sebelum pembacaan sholawat nariyah dimulai, beliau sedikit menceritakan pengaruh santri dan NU dalam merebut dan mempertahankan kemeredekaan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.