PPHM Bersholawat Bersama Gus Azmi

LirboyoNet, Kediri, Kamis (20/10/22) – Pondok Pesantren Haji Mahrus Lirboyo (PPHM) mengadakan Sholawat Akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Haji Mahrus.

Acara begitu sangat istimewa karena untuk pertama kalinya Pondok Unit HM mengadakan kegiatan Sholawat Akbar. Grup rebana yang tampil pada malam hari tersebut diambilkan dari grup rebana Lirboyo Selection, yang diramaikan juga dengan kehadiran Muhammad Ulul Azmi Askandar (Gus Azmi).

Dihadiri oleh KH. Abdullah Kafabihi Mahrus (sebagai pengasuh PPHM), Agus Ahmad Kafabih, Abdurrahman Kafa (Cak Iman), Habib Ali Zainal Abidin, dan Agus Syarif Hakim.

Selain memperingati HSN dan masih bertepatan dengan bulan kelahiran Baginda Rasul, diadakan sholawat akbar ini juga memiliki maksud untuk lebih mempersatukan teman-teman dalam membuat ikatan ukhwah yang lebih kental antara sesama santri PPHM. Keterangan ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Sholawat Akbar Muhammad Izzul Haq.

Ribuan santri berbondong-bondong datang untuk mengikuti Sholawat Akbar ini. Baik dari santri PPHM sebagai tuan rumah, Pondok Induk Lirboyo, maupun dari Pondok Unit Lirboyo lainnya.

Dari awal sampai akhir acara, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Sedangkan untuk panitia yang mengkoordinir berjalannya acara ini, diambilkan dari seluruh santri Ma’had Aly yang bertempat di Pondok Unit HM.[]

Anda bisa melihatnya di PPHM Bersholawat Bersama Gus Azmi
Baca juga: Membangun Masyarakat Baru ala Rasulullah

PPHM Bersholawat Bersama Gus Azmi