HIMASAL Kediri Istighotsah Bersama Demi Keutuhan Negara

LirboyoNet, Kediri – Ahad pagi (26/02) kemarin, Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL) cabang Kediri mengadakan kegiatan istighosah bersama. Mereka laksanakan istighosah itu di Masjid Al-Hasan Mojoroto, yang masih berada di dalam lingkungan Ponpes Lirboyo.

Pelaksanaan istighosah ini berkaitan dengan himbauan dari masyayikh untuk bersama-sama mendoakan bangsa dan Negara, yang bertujuan untuk menunjukkan partisipasi dalam menjaga keutuhan Negara (baca: Instruksi Menggelar Istighotsah).

Hadir dalam acara itu, KH. M. Anwar Manshur, pengasuh Ponpes Lirboyo, dan segenap dzuriyah. Selain itu, istighosah ini juga dihadiri oleh jajaran aparatur polisi kota Kediri. Juga tak ketinggalan pengurus PCNU Kota Kediri. Sementara, ratusan alumni kota dan kabupaten Kediri memenuhi bagian dalam masjid dan sebagian halaman. Mereka mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB.

Adapun rangkaian acara istighosah ini selesai menjelang dhuhur, sekitar pukul 11.00 WIB. Banyak harapan dari para peserta dengan adanya kegiatan ini. Salah satunya, kehidupan bermasyarakat semakin harmonis dengan lebih eratnya persatuan antar masyarakat Indonesia, baik sipil maupun aparatur negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.