HomePojok LirboyoPenutupan Konferwil PWNU Jawa Timur

Penutupan Konferwil PWNU Jawa Timur

0 1 likes 189 views share

LirboyoNet, Kediri- (29/07/18) Agenda limatahunan Konferwil PWNU Jatim berakhir dengan terpilihnya KH. Marzuqi Mustamar selaku ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur. Prosesi penghitungan suara yang bertempat di Aula Muktamar itu berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Dalam keterangannya kepada para wartawan, KH. Marzuqi Mustamar yang juga pengasuh PP Sabilurrosyad Gasek Malang itu menyampaikan bahwa diantara yang beliau tekankan dalam masa pengabdiannya nanti adalah peningkatan kualitas lembaga-lembaga dan banom-banom yang berada di bawah naungan NU. Terkait UMKM yang merupakan terobosan dari ketua Tanfidz sebelumnya yakni KH. Hasan Mutawakkil Alallah, KH. Marzuqi Mustamar memaparkan bahwa program tersebut merupakan program brilian yang harus terus digalakan karena terkait dengan kepedulian NU terhadap masyarakat.

Dalam mewujudkan tema besar yang diusung Konferwil pada kali ini yaitu ‘Meneguhkan Kembali NU Sebagai Payung Bangsa’ beliau mengagendakan kaderisasi yang nantinya akan ada inventarisasi para pelajar-pelajar NU yang unggul, “Agar nantinya tidak diambil oleh pihak-pihak lain yang tidak sejalan dengan NU dan NKRI.” Begitu tutur beliau.

Sementara itu Musyawaroh AHWA yang beranggotakan KH. Nawawi Abdul Jalil Sidogiri, KH. Nurul Huda Jazuli Ploso, KH. Kholil As’ad Situbondo, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus Lirboyo, KH. Ubaidillah Faqih langitan, KH. Agoes Ali Masyhuri Bumi Sholawat dan KH. Syafi’udin Wahid Sampang meng-amanah-kan kepada Romo KH. Muhammad Anwar Manshur Lirboyo untuk kembali menjadi Rais Syuriah PWNU Jawa Timur.(IM)