HomePojok LirboyoHaflah Akhirussanah, Lirboyo Gelar Pameran

Haflah Akhirussanah, Lirboyo Gelar Pameran

1 0 likes 863 views share

LirboyoNet, Kediri – Haflah Akhirussanah atau biasa disebut dengan kegiatan penutup akhir tahun dilingkungan Pondok Pesantren Lirboyo, akan berlangsung semarak, sebab banyak sekali event yang menjadi kegiatan rutin akhir tahun akan kembali digelar, seperti Pameran dan Pencak Silat Tarung bebas. Hal tersebut disampaikan ketua Pelaksana Pekan Raya Lirboyo Agus H. Muhammad Kafabih dalam rapat Pleno Panitia Pelaksana Pekan Raya Lirboyo 2011 (sabtu/06/05).

Dalam rapat yang dilaksanakan di kantor Al-Muktamar ini, secara khusus Ca’ Muh (panggilan akrab Agus H. Muhammad.red) menyatakan, pameran merupakan salah satu agenda utama kegiatan akhir tahun, karena merupakan sarana berinteraksi dengan masyarakat umum, khususnya masyarakat Kota Kediri, “Dalam pameran ini, selain menampilkan produk-produk unggulan dari berbagai daerah, juga menampilkan beberapa pusaka peninggalan para Sesepuh Pendiri dan penerus Pondok Lirboyo, yang tergabung dalam Museum Lirboyo,” ujar Ca Muh.

Selain menampilkan Pameran, dalam kegiatan haflah akhirusaanah nanti juga dilaksanakan beberapa kegiatan pendukung, seperti lomba ilmiah dan lomba hiburan. Namun kegiatan perlombaan hanya di ikuti oleh santri Pondok pesantren Lirboyo saja. “Sengaja dalam kegiatan lomba ini hanya diikuti oleh santri Lirboyo, karena Lomba-lomba ini, sebagai sarana untuk mencari bakat-bakat unggul, yang mungkin belum diketahui” Ujar Ust. Khoirun Niam, salah seorang  panitia pelaksana perlombaan. Namun khusus Lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil.red), tetap terbuka untuk Umum, sebagai mana tahun-tahun sebelumnya.

Secara struktural, Panitia Pekan Raya Lirboyo, merupakan kepanitian Khusus Dibawah Panitia Pusat Haul dan Haflah Akhirussanah tahun 2011, yang bertugas menangani kegiatan-kegiatan pendukung Peringatan Haul dan Haflah Akhirusanah, seperti Pameran, Bakti Sosial, Lomba-lomba Ilmiah dan juga lomba-lomba hiburanrIFF