HomePojok LirboyoSidang Kwartal: Evaluasi Seluruh Aspek

Sidang Kwartal: Evaluasi Seluruh Aspek

0 0 likes 612 views share

LirboyoNet, Kediri – Setelah melaksanakan seluruh agenda kegiatan belajar mengajar, pimpinan MHM mengadakan evaluasi pendidikan secara total melalui sidang paripurna Kwartal yang dihelat tiap 4 bulan. Tadi malam (08/12) agenda sidang Kwartal pertama dilaksanakan di Gedung Annadloh Komplek Aula Muktamar PP. Lirboyo Kediri.

Dalam kegiatan ini beberapa Pengasuh dan Penasehat MHM tampak hadir, diantaranya adalah KH. A. Idris Marzuqi, KH. M. Anwar Manshur dan KH. Abdul Aziz Manshur, dari jajaran Pimpinan MHM terlihat seluruh pimpinan hadir, seperti KH. Habibulloh Zaini, KH. Atho’illah S. Anwar, Agus H. Mu’id Shohib dan Ustad Faqih.

Dalam laporan pendataan siswa MHM yang disampaikan oleh Mudier (kepala) lima MHM yang dilakukan per tujuh desember, terungkap bahwa jumlah siswa MHM naik 5.6 % dibandingkan dengan tahun kemarin dengan rincian sebagai berikut :
1. I’dadiyyah : 115 siswa
2. Ibtida’iyyah : 2591 siswa
3. Tsanawiyyah : 1672 siswa
4. Aliyyah : 1425 siswa
Total siswa MHM 5.803 siswa,
dibandingkan dengan tahun kemarin jumlah siswa MHM kwartal satu berjumlah 5607 siswa.

Selain melaporkan jumlah siswa MHM, Ustad Faqih juga membacakan beberapa usulan dan kendala dilapangan terkait pelaksaan Proses belajar mengajar MHM, “dari beberapa laporan yang masuk, banyak sekali yang mengeluhkan turunnya kesemangatan santri dalam belajar, sehingga berakibat pada tururnnya indeks prestasi siswa,” ujarnya.

Setelah dilakukan pembacaan dan evaluasi secara menyeluruh, acara dilanjutkan dengan Mauidzoh Hasanah oleh Pengasuh MHM, diawali dari KH. Abdul Aziz Manshur, yang banyak memberikan suport kepada para pengajar, agar senantiasa meningkatkan kesemangatan dalam berkhidmah.

Senada dengan yang disampaikan KH. Aziz Manshur, KH. A. Idris Marzuqi berharap agar seluruh Komponen MHM meningkatkan kekompakkan dalam menjalankan tugas, agar tercipta suasana yang kondusif.

Sebagai penutup acara, KH. M. Anwar Manshur melengkapi petuah-petuah yang disampaikan para pengasuh, dalam kesempatan itu Mbah Kyai Anwar berpesan agar melengkapi kesemangatan dalam belajar dengan rasa syukur, agar keikhlasan hati dapat terjaga selalu. riff