HomePojok LirboyoKemeriahan Idul Adha Ala Santri

Kemeriahan Idul Adha Ala Santri

0 0 likes 542 views share

LirboyoNet, Kediri – (07/11/2011). Lantunan gema takbir, tahlil dan tahmid telah berkumandang, jutaan umat Islam seantero jagad menyambut datangnya hari raya Idul Adha. Tak ketinggalan, ribuan santri pondok pesantren Lirboyo ikut andil merayakannya.

Alhamdulillah pondok pesantren Lirboyo untuk hari raya Idul Adha 1432 H ini mendapatkan sumbangan hewan kurban kambing dan sapi, berdasarkan informasi yang dapat kami himpun dari Bapak M. Murtadlo Yasin selaku ketua Empat pondok pesantren Lirboyo, bahwasanya Lirboyo mendapatkan sumbangan hewan kurban sebanyak 100 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Dari jumlah tersebut, telah dibagikan ke seluruh pondok unit dan pondok cabang yang berada dibawah naungan pondok pesantren Lirboyo, serta tak ketinggalan warga masyarakat disekitar Jalan KH. Abdul Karim juga ikut kebagian daging kurban.

Seratus ekor kambing itu berasal dari UICCI Turki yang beralamat di Rawamangun, Jakarta Timur dan dikirim melalui pesantren Sulaimaniyah Yogyakarta yang merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan UICCI. Selebihnya satu ekor sapi dari Pihak Extra Joss yang bekerjasama dengan LazizNU, satu ekor Sapi dari PT kencana Gula Manis Jakarta dan satu lagi dari masyarakat sekitar.

Agar pembagian daging kurban berjalan dengan tertib dan marata, panitia menggunakan sistem kupon yang di bagikan per-asrama, dan tak kurang dari sepuluh ribu santri merasakan daging kurban di hari yang penuh bahagia ini.

Sementara itu, menurut KH. An’im Falahuddin Mahrus, beliau menyampaikan sebuah slogan yang berbunyi, “Bersamaan momentum hari raya kurban, sudah saatnya kita berani berkorban untuk agama, bangsa dan negara, bukan zamannya lagi mencari-cari sesuatu untuk dikorbankan”. (Nang)