HomePojok LirboyoLirboyo Berbenah Jelang Multaqo Ulama

Lirboyo Berbenah Jelang Multaqo Ulama

6 0 likes 801 views share

LirboyoNet – Sehari menjelang pelaksanaan Multaqo Ulama Nasional ke VI (27-30 April), yang isya Allah akan dihadiri langsung oleh Habib Umar Bin Hafidz pengasuh Rubat Tareem Hadramaut Yemeen, berbagai macam persiapan tampak mulai dikebut penyelesaiannya, salah satunya adalah pembersihan lokasi penginapan bagi peserta Multaqo Ulama’, yang berada  di Gedung An-Nahdloh samping timur Aula Al-Muktamar PP. Lirboyo, dari sekitar 600 undangan yang diperkirakan hadir, diperkirakan akan istirahat digedung yang sehari-harinya digunakan tempat belajar ini.

Salah seorang panitia pelaksana bagian penginapan, Ustad Khoirun Niam menjelaskan, “kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan penghormatan yang maksimal kepada seluruh peserta yang berasal dari pelbagai daerah” ujarnya serius. Lebih lanjut ustad kelahiran Blitar ini menjelaskan, agar para peserta lebih dekat dengan lokasi Multaqo maka sengaja ditempatkan di gedung An Nahdloh.

Beberapa persiapan juga tampak dilakukan kepanitaan yang lain, seperti yang di lakukan kru kesekretaritan, dikantor Muktamar yang berada di kawasan Masjid lama Lirboyo, tanpak kesibukan yang luar biasa. Sekretaris 3 panpel Multaqo Ustad Arif Noer mengatakan “dari semua persiapan yang kami lakukan Insya Allah, laporan akhir kami sudah mencapai 80%, hanya yang paling lemah adalah data peserta dari daerah, sebab dari laporan yang dapat kami input, untuk sementara kami mencatat baru 25 persen data yang masuk.” Ujarnya.

Selain pelaksanaan Multaqo Ulama’, kegiatan lai yang mendapatkan sorotan banyak pihak adalah pelaksanaan Tabligh akbar yang akan dilaksanakan ahad malam (29/4), karena dari laporan pihak keamanan, diperkirakan sekitar 20.000 orang masa akan hadir dalam kegiatan tersebut. Dari pantauan crew Lirboyo.net, beberapa persiapan mulai tampak dilapangan barat aula, Panggung acara yang megah sudah mulai di tata dan beberapa crew sound system dari Surabaya juga sudah mengadakan survey dilokasi.

Untuk mengecek persiapan akhir panitia, selasa siang kemarin (24/4) Habib Sholeh al Jufri dari Solo berkenan melakukan survey lokasi, dengan di temani Habib Abdurahman dari Yaman, Habib Sholeh melakukan peninjauan lokasi, mulai dari penginapan, lokasi Multaqo hingga lokasi transit Habib Umar bin Hafidz. Tampak mendampingi beliau KH. Atho’illah S. Anwar selaku ketua umum pelaksanaan Multaqo’ ulama dan Ust. H. Khusnu el Rahma selaku Sekretaris Umum. (riff)