HomePojok LirboyoKepengurusan Baru Lirboyo, Resmi Bertugas

Kepengurusan Baru Lirboyo, Resmi Bertugas

0 0 likes 1.9K views share

LirboyoNet, Kediri – Terjawab sudah teka-teki personalia kepengurusan baru Pondok Pesantren Lirboyo, tadi malam(03/07) format pengurus baru dibacakan secara resmi  oleh KH. Nurul Huda Ahmad, selaku anggota BPK (Badan Pembina Kesejahteraan) PP. Lirboyo, dalam Sidang Paripurna Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo, di Kantor Muktamar PP. Lirboyo Kediri. Dalam sidang tersebut hadir beberapa Masyayik, diantaranya adalah KH. M. Anwar Manshur, KH. M. Abdul Aziz Manshur dan KH. Nurul Huda Ahmad.

Dari informasi yang terhimpun, beberapa tugas strategis diisi oleh figur lama namun digeser posisinya, adapun Sosok ketua umum adalah Agus Abdul Qodir Ridlwan menggantikan agus Ibrahim Hafidz, yang sebelumnya adalah Ketua tiga. selanjutnya  posisi sekretaris umum dijabat oleh M. Mufid dari Jepara menggantikan M. Fahmi dari Nganjuk. Selain dibacakan beberapa nama pucuk pimpinan Pondok, Sidang Paripurna ini juga membacakan nama-nama pengurus baru dalam masa Khidmah 2011-2012.

Selain membacakan format baru pengurus Pondok Pesantren Lirboyo, dibacakan pula beberapa keputusan penting BPK, diantaranya adalah Penetapan Pondok Pesantren Putri Al-Baqoroh dibawah pengawasan dan kordinasi Pondok Pesantren Lirboyo Induk, untuk diketahui, Pondok Pesantren Putri Al-Baqoroh merupakan Pondok menghafal Al-Qur’an yang di asuh oleh KH. Hasan Zamzami Mahrus.

Kyai Nurul huda dalam pembukaan pembacaan Buku Ketetapan BPK III 2011 mengatakan “Seluruh materi yang terdapat dalam buku ini, merupakan hasil sidang BPK yang dilaksanakan  hari senin 13 Juni 2011, dan merupakan pemikiran para Masyayikh.” Ujar beliau santun, lebih lanjut kyai Nurul Huda Ahmad menjelaskan bahwa seluruh ketetapan yang tertuang dalam buku ini bersifat mengikat dan wajib di taati oleh seluruh unsur Pondok Pesantren Lirboyo. Riff