HomePojok LirboyoPra PKPNU Santri Lirboyo

Pra PKPNU Santri Lirboyo

0 0 likes 313 views share

Lirboyonet, Kediri– Seluruh peserta PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) malam tadi (23/11) dikumpulkan di Aula Al- Muktamar guna melaksanakan Pra PKPNU, seluruh peserta yang hadir malam tadi adalah santri dan alumni dari Ponpes Lirboyo ada yang masih berdomisili di pondok ada juga yang sudah di Rumah. PKPNU yang akan dilaksanakan senin mendatang adalah suatu program Pondok untuk menciptakan kader NU yang berkualitas dan pengkaderan tersebut akan dipimpin langsung oleh Team PKPNU Kediri.

Pra PKPNU ini dilaksanakan untuk menata niat agar mengukuhkan kegiatan 3 hari yang akan dilaksanakan untuk teguh dalam berkhidmah kepada NU. Tiga aspek yang dijelaskan kenapa harus ikut program PKPNU adalah agar kita mampu menggerakkan dan mengkonsolidasikan jama’ah NU juga yakin menjadi Muharik, yang kedua agar nanti kita mandiri dalam menggerakkan NU dan yang ketiga untuk menyambungkan sanad antara santri dan ulama.

Salah satu Team PKPNU Bpk. Bahruddin menjelaskan kenapa PKPNU harus masuk Pesantren karena setelah dilihat NU semakin hari semakin lama tambah memperihatinkan, kondisi ini dirasakan oleh kiyai-kiyai sepuh termasuk Mbah Kiyai Sahal, Mbah Kiyai Maimun, Gus Mus dll. Hal ini membuat beliau resah sehingga beliau ingin NU kembali seperti saat-saat dulu kala ditangani KH. Hasyim Asy’ari. Akhirnya beliau mengutus kiyai yang masih muda untuk melihat secara langsung dengan dekat dan hasil dari pengamatan team tersebut adalah NU dalam keadaan parah/kritis.

Dalam masa sekarang ini NU telah terjangkit Krisis aqidah, Krisis ideologi, Krisis orientasi, Krisis organisasi dan Krisis kepemimpinan itu merupakan penyakit yang kini diderita NU, dengan pelatihan yang akan dilaksanakan senin mendatang berharap mampu untuk menciptakan genrasi NU yang dapat menggerakkan Nahdlatul Ulama warisan para kiyai.