785 views

Kunjungan Kapolri sebagai Bentuk Sinergi antara Ulama dan Umara

Kunjungan Kapolri sebagai Bentuk Sinergi antara Ulama dan Umara | Pondok Pesantren Lirboyo menerima kunjungan dari Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan sebagai bentuk menjaga sinergi hubungan baik antara ulama dan umara. Pertemuan ini diadakan di Aula Al-Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, pada hari Sabtu, 07 Agustus 2022.

Kedatangan Bapak Kapolri bersama rombongan disambut langsung oleh Masyayikh Lirboyo antara lain; KH. M. Anwar Manshur, KH Abdulloh Kafabihi Makhrus, KH Hasan Syukri Zamzami Makhrus dan para santri Pondok Lirboyo.

Sebelum acara berlangsung, sebelumnya diadakan Khatmil Qur’an dari para santri Pondok Lirboyo dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

Sinergi antara ulama dan umara merupakan bagian yang sangat penting. Karena berkat dukungan para kyai, masyarakat lebih mudah untuk dibina, sehingga pelayanan kepada masyarakat dari anggota kepolisian dapat berjalan maksimal.

Di samping itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan kepada para pengasuh ponpes dan masyarakat bahwa tahun ini sudah mulai masuk ke tahun pemilu. Beliau menghimbau para kiai, ulama dan tokoh masyarakat supaya menjaga keamanan dan ketentraman bersama. Kemudian beliau juga menghimbau kepada seluruh santri dan masyarakat agar dalam menerima berita harus menyaring terlebih dahulu sebelum shearing (dibagikan).

Semoga Allah swt memberikan perlindungan, kesehatan dan keselamatan bagi para abdi negara, serta diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara yang diemban.

Acara ini ditutup dengan bacaan do’a dari KH. M. Anwar Manshur.[]

baca juga: Tahun Baru Sebagai Manifestasi Rasa Syukur
tonton juga: Kuliah Umum Ma’had Aly Lirboyo

6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.