288 views

Pesantren Kilat

Perkembangan masyarakat dewasa ini menghendaki adanya pembinaan anak didik di lembaga pendidikan dilaksanakan secara seimbang antara nilai agama dan sikap.  Pengetahuan agama, kecerdasan dan ketrampilan menjadi hal yang saling berkait dan mutlak dibutuhkan semua. Akan tetapi waktu proses belajar dirasa amatlah terbatas, sehingga mengharuskan bagi siapa saja untuk bisa lebih pandai menyiasatinya agar keseimbangan ilmu umum dan agama dapat tercapai.

Sebagaimana kegiatan ekstra kurikuler diadakan dalam upaya memberikan keseimbangan ilmu salaf para santri dengan ketrampilan. Pesantren Kilat Pondok Pesantren Lirboyo adalah salah satu alternative untuk menjawab persoalan diatas. Pesantren Kilat merupakan suatu kegiatan yang bertujuan memberi fasilitas bagi pelajar sekolah umum yang ingin mendalami ilmu agama. Kegiatan ini mengambil moment bulan Ramadhan dan bertempat di lingkungan pondok pesantren. Hal ini disengaja dilakukan agar mereka sedikit-banyak budaya pesantren, dan Ramadhan merupakan bulan yang dikenal sebagi bulan penuh ampunan dan penuh berkah. Lokasi kegiatan ini diambilkan dekat dengan aula Al Muktamar.

0

11 thoughts on “Pesantren Kilat

  1. Assalamualaikum.

    Saya sudah berusia 53 tahun dan masih bekerja penuh masa.
    Saya ingin mendalami bacaan al-quran secara intensif dalam masa cuti dan boleh datang ke pesantren seminggu atau dua minggu dalam masa 4-6 bulan. Adakah saya boleh diterima belajar di Pesantren tuan?
    Mohon maklumat atau keterangan dari pihak tuan.

    Terima kasih.

  2. Assalamualaikum,
    Saya sudah berusia 20 thn, saya adalah seorang mualaf dan saya sangat ingin belajar ilmu agama islam dan membaca al-qur’an di pondok pesantren lirboyo, tetapi hanya beberapa bulan, apakah bisa??
    Mohon informasi nya

  3. Mohon menyertakan email yang valid. Admin kebanyakan membalas tentang saran dan pertanyaan via email.

    Terima kasih dan harap maklum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.