Keinginan Habib Syech Mondok di Lirboyo dalam Acara Lirboyo Bersholawat

Kediri, (28/01/2024) – Dalam rangka memperingati Haul dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadiaat, di Pondok Pesantren Lirboyo diadakan acara Lirboyo Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

Acara ini diselenggarakan di Lapangan Barat Aula Al-Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, pada Sabtu malam Ahad, 16 Rajab 1445 Hijriah / 27 Januari 2024 Masehi. Sholawatan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Sebelum acara dimulai, di sore harinya Pondok Lirboyo sempat diguyur hujan deras, yang menyebabkan beberapa tempat di sudut-sudut lapangan sedikit tergenang air. Namun dengan sigap, segenap panitia mengeringkan lapangan tersebut dengan di pompa ke area yang tidak ditempati oleh para jama’ah. Sehingga para jamaah dapat menikmati dan melantunkan sholawat dengan khidmat.

Alhamdulillah, pada saat acara berlangsung, hujan tidak lagi turun. Hal ini sebagaimana sambutan KH. Athoillah Solahuddin; “Meskipun tadi sore lirboyo diguyur hujan, insya allah hujannya berhenti (pada saat acara).”

Keinginan Habib Syech Menjadi Santri Lirboyo

Sebelum sholawat disenandungkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, memberikan petuah-petuah kepada santri dan keinginannya menjadi bagian dari santri lirboyo. Dalam dawuhnya, beliau mengungkapkan:

“Sebenarnya, saya ingin menjadi santri lirboyo, namun sudah terlanjur tua. Ingin jadi santrinya Mbah Kiai Anwar, tapi tidak bisa. Ingin sekali melayani Romo-romo Kiai. Karena mereka adalah orang-orang hebat yang telah mencetak sekian banyak manusia yang hebat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.