HomePojok LirboyoRatusan Tamu Allah Kota Kediri Diberangkatkan

Ratusan Tamu Allah Kota Kediri Diberangkatkan

0 0 likes 722 views share

LirboyoNet, Kediri – Sebanyak 315 orang jamaah calon Haji asal Kota Kediri Jatim, bertolak menuju asrama haji Sukolilo Surabaya (07/10). Rombongan Jamaah calon haji yang terdiri dari berbagai KBIH di Kota Kediri ini, menumpang 7 bus eksekutif dan dikawal dua unit mobil Patwal Polresta Kediri. Esok petang jamaah calon haji Kota Kedriri diperkirakan akan Take Off menuju Bandara King Abdul Aziz Jedah Saudi Arabia.

Dalam seremonial pelepasan jamaah calon Haji kota Kediri, yang dilaksanakan di Aula Muktamar Lirboyo Kediri Usai Sholat Jum’at itu, hadir beberapa pejabat teras Kota Kediri seperti Wakil Walikota Kediri, H. Abdullah Abu Bakar dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri. Dari unsur ulama hadir beberapa Kyai se Kota Kediri, seperti KH. Ilham Nadzir dan KH. Hasan Zamzami Mahrus.

Dalam sambutan singkatnya Wakil Walikota Kediri, H. Abdullah Abu bakar menyampaikan selamat jalan kepada Jamaah Haji asal kota Kediri, dan  seluruh warga kota Kediri senantiasa mendoakan agar seluruh jamaah diberikan keselamatan dan kelancaran dalam melasanakan Ibadah haji. Usai sambutan atas nama pemerintah, acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh KH. Ilham Nadzir salah seorang Ketua MUI Kota Kediri, dan diteruskan dengan lantunan Adzan. Suasana mendadak hening dan sebagian hadirin tampak menitikkan air mata, sebab mereka akan berpisah untuk sementara dengan keluarganya.

Selanjutnya iring-iringan 7 Unit Bus Eksekutif yang mengangkut Jamaah calon Haji asal kota Kediri mulai bergerak meninggalkan Aula Al-Muktamar Lirboyo dengan kawalan ketat mobil Polisi. Lambaian tangan Jama’ah terhadap sanak keluarganya tak henti-hentinya dilakukan, menambah harunya suasanya pelepasan tersebut.

Dari keterangan yang dihimpun oleh Crew Lirboyo.net. Ketua Tiga Pondok Pesantren Lirboyo, Imam Mustaghfirin menjelaskan, “Untuk tahun ini dari keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo, berkesempatan menjalankan Ibadah haji adalah, KH. Abduloh Kafabihi Mahrus beserta ibu Nyai Hj. Azza Kafabihi. Kyai Abdul Kholiq Ridlwan dan Agus Ibrahim Hafidz,” Jelasnya. Lebih lanjut Ustadz Imam Mustaghfirin menjelaskan sebetulnya masih ada Dzuriyyah Lirboyo yang akan menunaikan Ibadah Haji, namun sebagian ada yang ikut Kolter kota lain, bahkan KH. A. Idris Marzuqi bersama dengan Keponakannya Agus Yasin Emka mendampingi menteri Agama Surya Darma Ali dengan kapasitas Amirul Hajj Republik Indonesia. Riff