Gempita Panggung Lirboyo Bersholawat

Mubtadi-aat pondokku, engkau panji martabatku,

Siapa yang datang mencarimu, kan bertemu hamparan cintamu….

Merekahlah senyum bahagia santri-santri putri Ponpes Hidayatul Mubtadi-aat begitu mars lagu kebanggaan mereka dinyanyikan oleh Habib Syekh bin Abdul Qadir As-Segaf dan grup Ahbabul Musthofa. Bersama-sama santri putri turut melantunkan mars ini dengan suara yang beriringan. Dipadukan dengan nada lagu Yâ Lal Wathan karya KH. Abdul Wahab Hasbullah. Bendera-bendera kecil yang mereka bawa dengan kompak berayun dan berkibar, mengiringi senandung lagu “Yâ Thôlibât Mubtadi-aat..”

Tahun ke-enam panggung Lirboyo Bersholawat kemarin memang spesial. Selain hadirnya Habib Syekh bin Abdul Qadir  As-Segaf dari Solo, nasyid asal Mesir, Musthofa Atef juga turut menyemarakkan gegap gempita suasana diatas panggung. Beberapa lagu sempat dilantunkan bersama oleh kedua tamu istimewa ini. Malam kemarin menjadi momen duet pertama kali, antara Habib Syekh dan Musthofa Atef. Sebagai catatan, pelantun lagu Qomarun ini sengaja hadir di Ponpes Lirboyo, menggenapi rangkaian turnya ke Indonesia, setelah beberapa hari sebelumnya datang mengunjungi beberapa tempat.

Acara Lirboyo Bersholawat, dalam rangka menyambut haul dan haflah ponpes putri Hidayatul Mubtadi-aat Lirboyo kemarin (13/04) alhamdulillah berjalan lancar. Cuaca cerah, dan para pengunjung dari berbagai daerah rela datang jauh-jauh untuk sekedar meramaikan. Saking “rapat”nya, mereka harus duduk berdesak-desakan. Sebelumnya, para jama’ah Syekher Mania yang berasal dari berbagai daerah harus benar-benar antri dan sabar untuk bisa masuk ke lokasi, memang jumlah hadirin kian membludak dari tahun ke tahun. Tahun ini, jumlah penonton meningkat tajam dari tahun kemarin. Diprediksi sekitar tujuh puluh ribu orang hadir tumpah ruah dalam satu lokasi. “Malam ini, Lirboyo Bersholawat menembus angka tujuh puluh ribu jamaah.” Taksir panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.