658 views

MUNAS HIMASAL Ke IV & MUNAS I LIM

MUNAS HIMASAL Ke IV & MUNAS I LIM

Bertepatan pada Sabtu 29 Muharram 1444 H. / 27 Agustus 2022 M. Pondok Pesantren Lirboyo mengadakan MUNAS HIMASAL (Musyawarah Nasional Himpunan Alumni Santri Lirboyo) yang ke IV & MUNAS I Lembaga Ittihadul Muballighin. Bertempat di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Munas Himasal adalah musyawarah tingkat pusat yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Himasal dengan peserta musyawarah terdiri dari pengurus pusat, pengurus wilayah, pengurus cabang, pengurus anak cabang, pengurus cabang istimewa dan alumni yang mendapatkan undangan khusus yang kemudian mendaftarkan diri kepada panitia.

KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus sebagai Pimpinan Pusat Himasal menyampaikan: “Pertemuan alumni bertujuan untuk evaluasi dan intopropeksi. Alumni Lirboyo supaya memperhatikan kepada masyarakat. Memberikan taujih wa irsyad kepada masyarakat untuk menuju kebaikan-kebaikan.”

Munas ini menjadi berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, karena pada event kali ini pelaksanaan Munas IV Himpunan Alumni Santri Lirboyo, bersamaan dengan Munas pertama Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM).  

Dalam kegiatan Munas Himasal ini, para peserta musyawarah dibagi menjadi empat komisi di antaranya: Komisi Organisasi, Komisi Program, Komisi Rekomendasi / Tausyiah, dan Komisi Bahtsul Masa’il. Sedangkan untuk Munas Lim hanya terdapat satu komisi.

Mewakili atas nama alumni, KH. Anwar Iskandar dalam sambutannya mengharapkan dengan diadakannya Munas ini dapat memberikan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kita semuanya, bagi masyarakat, umat, bangsa dan negara, serta bermanfaat fi ad-dunya wa al-akhirat.

Setelah diadakannya musyawarah pada komisi-komisi yang telah disebutkan di atas, memunculkan kesepakatan-kesepakatan hasil musyawarah yang kemudian dibacakan pada saat penutupan Munas Himasal & Munas Lim.

Keputusan ini dapat dilihat di channel youtube Pondok Lirboyo di sini.

Penutupan Munas Himasal dan Lim di tutup pada malam harinya, yang sebelumnya dibacakan TAP-BPK P2L oleh KH. AHS. Zamzami Mahrus serta pengesahan Pengurus Himasal Pusat dan Lim Pusat oleh KH. M. Anwar Manshur.

Rangkaian Munas ini berjalan dengan lancar dan tanpa suatu halangan apapun sampai acara selesai.

baca juga: Kiprah Santri di Masyarakat: Antara Safari, Himasal dan Kiai Mushola

MUNAS HIMASAL Ke IV & MUNAS I LIM

5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.