HomePojok LirboyoKamis legi dan Ijazahan

Kamis legi dan Ijazahan

0 1 likes 328 views share

Lirboyonet,Kedir– Pagi tadi rutinan ngaji kamis legi yang bertepatan pada tanggal (28/09/17) begitu berbeda pasalnya ngaji kamis legi kali ini dilaksankan di Aula Muktamar di area barat Pondok Pesantren Lirboyo, antusias para alumni memenuhi aula muktamar sangatlah tinggi nyatanya aula muktamar pagi tadi penuh, tak hanya itu yang berbeda bahkan alumni dari pondok putri Mubtadi-at bisa mengikuti ngaji kamis legi yang ditempatkan di ruang belakang aula muktamar.

Kamis legi yang biasanya dikaji di Serambi Masjid lirboyo khusus pagi tadi dipindah di aula muktamar, karena beliau KH. Anwar Manshur menghendaki untuk mengadakan istighotsah dan juga ijazahan hizb Nawawi dan Nashor.

KH. A. Habibulloh Zaini memulai ngaji Kamis legi dengan bacaan tahlil tepat pukul 09.00 Wis, meski para alumni masih ada yang belum hadir tetap saja tahlil pagi tadi begitu bergemuruh dan khidmat. Setelah tahlil selesai KH. M. Anwar Manshur memulai ngaji kamis legi dengan membacakan kitab Al-Hikam.

Setelah pembacaan kitab ditutup beliau KH. M. Anwar Manshur melanjutkan dengan pembacaan istighotsah bersama secara singkat dan setelah itu pemberian ijazah hizb Nawawi dan Hizb Nashor dimulai. Dengan awalnya dibacakan oleh KH. M. Anwar Manshur terlebih dahulu kemudian ditirukan oleh para alumni.

Kenapa beliau meng-ijazahkan Hizb Nawawi dan Nashor, karena itu merupakan dua hizb yang dulunya di ijazahkan dari KH. Mahrus Aly kepada KH. M. Anwar Manshur untuk bekal di tengah-tengah masyarakat, yang satu untuk tameng dan yang satu untuk senjata.

Dan seperti di Serambi Masjid Lirboyo ngaji kamis legi diakhiri dengan mushofahah bersama masyayikh.