1.469 views

Sayid Ibrohim Libanon Berkunjung ke Lirboyo

Pada hari yang penuh berkah ini, Jumat, 17 Dzulqo’dah 1443 H. / 17 Juni 2022 M. Sayid Ibrohim bin Amir Arrouhi Al-Jailani berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo. Beliau merupakan cicit Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani yang ke 28. Persinggahan pertama beliau ke Lirboyo adalah di Pondok Pesantren Darussa’adah Lirboyo.

Setelah dari Pondok Darussa’adah beliau menuju ke Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadiaat. Ketika turun dari mobil beliau disambut oleh Romo KH. M. Anwar Manshur beserta para Dzuriyah.

Di hadapan para santri Putri beliau menuntun Sholawat & memberikan mau’idzotul hasanah. Dengan bahasa Arab, di awal mau’idzohnya beliau berkata “Saya mohon izin berbicara di hadapan KH. M. Anwar Manshur, ini sebenarnya tidak sesuai dengan adab, akan tetapi Beliau mempersilahkan saya. Apabila ada kekeliruan, mohon saya untuk diluruskan. ‘Ini adalah suatu bentuk kerendahan hati beliau.'” tambah Gus Adib selaku yang menerjemahkan perkataan Sayid Ibrohim.

Beliau berharap bahwa di antara para santri putri ini ada yang menjadi penghafal al-Quran, penghafal Hadis Rasululloh, doktor, dokter, ahli elektronik, dan bidang-bidang lain yang bermanfaat bagi agama dan bangsa. Karena para Sahabat Rasululloh Saw. baik pria maupun wanita punya peran dalam Agama ini sesuai bidangnya masing-masing.

Setelah selesai memberi mau’idzoh dan beristirahat sejenak, beliau menuju ke Masjid Agung Lawang Songo Pondok Pesantren Lirboyo. Dengan diiringi hujan rintik-rintik sore hari, turun dari mobil beliau dan Romo KH. M. Anwar Manshur disambut oleh para pengurus yang membawa payung. Para Santri Putra telah memenuhi Serambi Masjid, menunggu-nunggu kehadiran beliau.
Selain memberi mau’idzoh, Sayid Ibrahim asal Libanon itu juga memberikan ijazah wirid kepada para Santri.

Menjelang maghrib, beliau menyempatkan diri untuk berziarah ke Maqbaroh Muassis Pondok Pesantren Lirboyo.

Beliau sangat merasa senang sekali bisa berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo, sampai beliau mengungkapkan, “Apabila diizinkan oleh Allah, bulan Maulid depan saya ingin sekali bisa kembali berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo.”

Baca juga: Habib Zaid Yaman Berkunjung ke Lirboyo

Simak juga: Khazanah Fikih Kedokteran

Sayid Ibrahim Libanon Berkunjung ke Lirboyo | Sayid Ibrahim Libanon Berkunjung ke Lirboyo

11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.