HomePojok LirboyoPeringatan Isro’ Mi’roj Ponpes Putri Al- Baqoroh

Peringatan Isro’ Mi’roj Ponpes Putri Al- Baqoroh

0 7 likes 256 views share

Lirboyonet, Kediri – Pondok Pesantren Putri Al- Baqoroh kemarin baru saja menggelar Peringatan Isro’ Mi’roj & Jam’iyyah Kubro, acara yang diadakan setiap tahun ini juga diisi dengan pelantikan kepengurusan yang baru untuk Ponpes Putri Al- Baqoroh, bertempat di  aula peringatan tersebut dimulai jum’at malam (09/03/18).

Namun sebelumnya telah diselenggarakan berbagai lomba untuk memeriahkan acara, seperti lomba MHQ, CCI dan Khitobah. Lomba yang pertama MHQ diadakan pada tanggal 24 – 25 Februari untuk CCI diadakan pada tanggal 1 Maret dan Khitobah yang dibalut dalam acara MUSIK BOQ (Musabaqoh Siar Keagamaan Al- Baqoroh) ini diadakan tanggal 8 Maret.

Selain pelantikan kepengurusan baru Ponpes Putri Al- Baqoroh peringatan tersebut juga menyisipkan penyerahan piala kepada para pemenang lomba yang dihaturkan oleh Ning Sheila Hasina.

Acara peringatan tersebut juga dihadiri KH. Hasan Syukri Zamzami Mahrus dan Ibu nyai Hj. Nur Hannah.

“jika sudah nderes tapi belum lancar berarti nderesnya kurang dan jangan takut tidak lancar akan tetapi takutlah tidak bisa nderes secara istiqomah”, dawuh Ibunyai Hj. Nur Hannah dalam mauidzoh beliau.

KH. Hasan Syukri Zamzami juga berpesan kepada para santri putri Al- Baqoroh dalam mauidzoh beliau “mondok mempeng itu lebih nikmat daripada mondok sering keluar, nikmatnya mempeng bisa dirasakan kalau sudah di rumah, di pondok yang tidak kalah pentingnya adalah barokah dan di pondok juga diajarkan empat perkara yang menjadikan seseorang bertambah drajatnya yakni ilmu, adab, jujur dan amanah”.