HomePojok LirboyoBalai Latihan kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Lirboyo

Balai Latihan kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Lirboyo

0 0 likes 69 views share

LirboyoNet, Kediri (01\09\2018) Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang baru dibangun setahun lalu sekarang sudah mulai digunakan sebagaimana mestinya. Pembangunan BLK ini merupakan rintisan KEMNAKER yang sudah dibangun dibeberapa persantren dan komunitas di Indonesia. Gedung yang berada di sebelah barat Pondok Pesantren Ar Risalah ini Alhamdulillah untuk pertama kalinya BLK Komunitas Pondok Pesantren Lirboyo digunakan pelatihan berbasis komputer dengan peserta awal ada 16 santri yang akan menerima pelatihan selama satu bulan.

Program rintisan KEMNAKER ini pun disambut baik oleh Pondok Pesantren Lirboyo dengan harapan supaya santri yang akan lulus dari pesantren punya sedikit wawasan yang bisa dimanfaatkan dikemudian hari. Dalam satu kesempatan Menteri Hanif Dhakiri menyatakan “workshop dan peralatan pelatihan kerja BLK Komunitas ini sangat strategis untuk memacu partisipasi lembaga pemohon dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan daya saing. Kedua memperluas kesempatan pelatihan kerja bagi masyarakat melalui BLK Komunitas. Program ini sangat penting karena kita ingin kaum santri di masa depan semakin kuat, semakin berperan dalam mengatasi kesenjangan, mengatasi kemiskinan yang ada di Indonesia,” katanya.

“dengan adanya program ini, kami sebagai santri disamping mengaji kitab kuning yang menjadi prioritas utama juga mempunyai pengetahuan ilmu komputer, kami yang dulunya belum begitu mahir menggunakan perangkat lunak komputer seperti Microsoft Word atau Microsoft Office Word dll, alhamdulillah sekarang sudah sedikit paham. Dan kami berharap kedepannya banyak santri-santri yang tertarik mengikuti program ini dan bisa dimaanfaatkan dikemudian hari”. Tutur Ahmad Fatoni santri asal Pandeglang Banten.