HomePojok LirboyoBersama TNI, Nonton Bareng G30S/PKI

Bersama TNI, Nonton Bareng G30S/PKI

1 1 likes 239 views share

LirboyoNet, Kediri- Kemarin malam (28/09), sekitar 250 santri Ponpes Lirboyo berbondong-bondong menuju markas Brigade Infanteri 16/Wira Yudha, Kediri. Pasalnya, mereka akan mengikuti acara nonton bareng film G30s/PKI yang diselenggarakan di Aula Brigif 16/Wira Yudha tersebut.

Menurut Trisno Widodo, Pasiter Kodim TNI 0809/Kediri, acara pemutaran film ini ditujukan demi menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme masyarakat. Karena dengan hal itu, eksistensi kekuatan pilar bangsa Indonesia akan tetap terjaga.

“Pemutaran film sejarah G30S/PKI saat ini merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh TNI untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, khususnya penghayatan dan penerapan atas nilai-nilai Pancasila di masyarakat,” tegas Trisno.

Pemutaran film yang memakan durasi cukup lama tersebut sangat menarik perhatian para penonton. Selain dari Ponpes Lirboyo, juga nampak hadir masyarakat sekitar dan beberapa santri dari berbagai pesantren di kota Kediri. Mereka semua terlarut dalam alur cerita yang menggambarkan peristiwa pemberontakan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, acara serupa juga diselenggarakan di lapangan barat Aula Al-Muktamar Ponpes Lirboyo. Ribuan santri yang tumpah ruah memenuhi tempat acara terlihat sangat khidmat mengikuti alur peristiwa yang bersejarah tersebut.][