468 views

Doa-doa Manten Anyar [2 Habis]

Doa-doa Manten Anyar [2 Habis]

Pernikahan merupakan hal yang misteri, suci dan sakral, kapan waktunya tidak bisa kita tentukan, siapa yang akan menjadi pendampingnya pun, seringkali terjadi tanpa diduga dan mengalir begitu saja. Jodoh adalah salah satu takdir yang hanya Dia yang tahu persis. Sehingga, saat ditanya “Kapan nikah?”, Seolah sama dengan pertanyaan “Kapan mati?” hehehe.

Bagi calon mempelai, yang sudah bersepakat untuk menuju ke jenjang pelaminan, sudah seyogyanya menata niat mereka sejak permulaan, agar semua berjalan sesuai dengan tututan syariat dan agama. Sehingga semua aktivitas mereka bernilai pahala. Niat itu bisa berangkap-rangkap. Semisal selain niat mengikuti perintah agama, juga bisa dengan niat agar terhindar dari perzinaan, naudzubillah, memperbanyak umat Nabi Muhammad, mengikuti sunah beliau, dan seterusnya.

Doa Pengantin Baru

بَارَكَ اللهُ لك وَبَارَكَ عَلَيْكُ وَجَمَغَ بَيْنَكُمَا فٍي خَيْرٍ
Semoga Allah karuniakan barakah kepadamu, limpahkan barakah atasmu, dan semoga Allah himpun kalian berdua dalam kebaikan.”

Doa Calon Mempelai Pria

اَللّهُمَّ إنِّيِ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ
Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu kebaikan dari perempuan ini dan kebaikan apa yang telah engkau watakkan kepadanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan apa yang telah engkau watakkan kepadanya.

اَللَهُمَّ إِنِّي أُعِيْذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ
Ya Allah, sungguh aku meminta perlindungan dirinya dan anak turunnya kepada-Mu dari setan yang terlaknat.

Doa Saat Dipertemukan Dengan Istri

Pegang ubun-ubun istri, lalu tiup setelah membaca doa berikut ;

بَارَكَ اللهُ لِكُلٍّ مِنَّا فِيْ صَاحِبِهِ اَللّهُمَّ إنِيِ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ.
Semoga Allah memberkahi masing-masing dari kita terhadap yang lain. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu kebaikan dari perempuan ini dan kebaikan apa yang telah engkau watakkan kepadanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan dari apa yang telah engkau watakkan kepadanya.


Setelah prosesi ijab kabul usai, berarti keduanya sudah sah menjadi sepasang suami istri. Di malam pertama, sebelum melakukan hubungan intim, dianjurkan untuk menunaikan salat sunah dua rakaat dengan istri menjadi makmum. Setelahnya, suami berdoa dan istri mengamini. Berikut doanya :

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لِأَهْلِيْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ اَللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ فِيْ خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ فِيْ خَيْرٍ
Ya Allah, berikanlah barakah kepadaku terhadap keluargaku (istri) dan berkahilah keluargaku terhadapku. Dan berilah aku rizki dari mereka. Ya Allah, satukanlah kami dalam kebaikan, dan pisahkanlah kami jikalau Engkau berkehendak dalam kebaikan pula.

Doa Berhubungan Intim

بِسْمِ اللهِ اَللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا
Dengan menyebut asma Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah seta dari anak yang engkau rizkikan kepada kami.

Doa Saat Sperma Akan Keluar

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهَ نَسَبًا وَصِهْرًا
Segala puji bagi Allah, Dzat yang menjadikan manusia dari air mani, lalu Ia menjadikan air tersebut sebagai keturunan dan saudara (ipar).

Doa Ketika Sperma Keluar

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ نُطْفَتَنَا ذُرِّيَتًا طَيِّبَةً
Ya Allah, jadikanlah dari sperma kami keturunan yang baik.”

Semoga bis bermanfaat. Sekian. []

Doa-doa Manten Anyar

Baca juga: Syarat Akad Nikah Menggunakan Bahasa Selain Arab
Tonton juga: Keteladanan KH. Imam Yahya Mahrus | KH. An’im Falahuddin Mahrus

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.