HomePojok LirboyoHaflah Akhirussanah Pondok Lirboyo

Haflah Akhirussanah Pondok Lirboyo

0 0 likes 1.4K views share

 

LirboyoNet, Kediri – Selasa Malam Kemaren (26/06/12) Pondok pesantren Lirboyo dan Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien mengadakan acara Haul-Haflah Akhirussanah yang ke-102 dalam rangka mengenang kembali perjuangan dan keteladanan para pendiri dan sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo.

Rangkaian acara yang digelar di Aula Al-Muktamar ini berupa Lantunan ayat-ayat suci Al-qur’an yang dibawakan oleh santri Lirboyo bernama Husni Mubarok  yang menjadi Juara Tiga MTQ Nasional ke-24 di Ambon Maluku bidang Tahfizhil Qur’an. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan maulid Nabi oleh Habib Sholeh al-Idrus dari Malang sementara Mauidzoh Hasanah di bawakan Oleh Da’i kondang dari Semarang Habib Umar Al-Muthohar.

Beberapa tamu undangan tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya; Keluarga besar pondok pesantren Lirboyo, Para Kyai dan Habaib, Muspida Kota Kediri, segenap pengurus dan pengajar dan Masyarakat umum.

Untuk memeriahkan acara Haul-Haflah Akhirussanah, sebelumnya diadakan beberapa festival-festival baik Jasmani maupun Rohani diantaranya; Lomba Rebana, Cerdas Cermat Islami, MTQ, Muroqi, Hifzhul Al-fiyah, Hifzhul Imrithi, Sedangkan Lomba Jasmani diantaranya; Tarik Tambang, Bola Voli Santri dan Tenis Meja Santri.

Pelaksanaan Haul-Haflah Akhirussanah ini menandai penutupan seluruh aktifitas kegiatan Pondok dan Madarsah pada masa Khidmah 1432-1433 H./2011-2012 M. Selanjutnya kegiatan belajar mengajar dilingkungan Pondok pesantren Lirboyo akan dimulai kembali pada hari Jum’at malam Sabtu, 14 Syawal 1433 H./31 Agustus 2012 M.

Kemudian, insyaAlloh pada Bulan Ramadlan 1433 H. akan dilaksanakan pengajian kilatan beberapa kitab oleh Masyayikh dan Asatidz Pondok pesantren Lirboyo. Nang