HomePojok LirboyoKepengurusan Pesantren Lirboyo Kian Solid

Kepengurusan Pesantren Lirboyo Kian Solid

0 1 likes 2K views share

lirboyo.net. Ditandai ketukan palu tiga kali menandakan bahwa kepengurusan Pondok Pesantren lLirboyo masa bakti 2013-2014 M. kemarin hari Senin malam selasa 03 Juni 2013. telah resmi dilantik, bersamaan itu pula kepengurusan P2L periode 2012-2013 M. telah dinyatakan demisioner. Acara pembubaran dan pelantikan tersebut dikemas dalam Rapat Paripurna.

Prosesi acara disamping berjalan dengan khidmat, hadirin anggota sidang juga diliputi rasa penasaran dan tanda tanya, karena mereka belum tahu nanti akan ditempatkan pada posisi mana.

Acara yang bertempat di kantor muktamar tersebut, banyak dihadiri masyayikh dan segenap keluarga besar Lirboyo. Sementara yang didapuk untuk memimpin pembubaran kepengurusan pondok masa bakti 2012-2013 adalah beliau KH. An’im Falahuddin Mahrus, Pengantar Tap BPK-3 oleh KH. M. Anwar Manshur, pembacaan buku TAP BPK oleh KH. Nurul Huda Ahmad dan disahkan oleh KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus yang sekaligus memberikan Mauidzoh Hasanah dan barokah do’a penutup.

Yang paling menyolok perbedaanya dalam struktur kepengurusan tahun depan adalah dari Seksi Keamanan yang semula berjumlah hanya 30 anggota ditambah menjadi 45 anggota seiring dengan bertambahnya jumlah santri pondok Lirboyo yang telah mencapai angka kurang lebih 12.000 santri.

Diantara pesan yang disampaikan oleh beliau KH. M. Anwar Manshur dalam sambutan pengantarnya yaitu  laksanakan khidmah dengan benar-benar ikhlas insyaAllah kelak di rumah hidup kalian akan menjadi barokah. Sudah banyak terbukti, dulu di pondok tidak bisa apa-apa kemudian ternyata di rumah dia menjadi tumpuan masyarakat.

Dalam menjalankan tugas kita harus berjalan bersama, kalau ada kesulitan nanti di musyawarohkan dahulu atau tanya pada yang lebih berpengalaman atau senior, jangan sampai terpecah belah. Supaya jalannya proses pendidikan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Karena tanpa adanya peraturan, kontrolan  dan pengawasan maka akan semrawut, tutur Mbah War (sapaan akrab beliau). Beliau mewakili seluruh dzurriyyah keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo juga mengucapakan jazakumulloh ahsanal jaza kepada santri yang telah merampungkan khidmahnya sampai masa jabatan berahir. (Nang)PenSs