HomePojok LirboyoPembukaan Pasar Rakyat UMKM Konferwill NU

Pembukaan Pasar Rakyat UMKM Konferwill NU

0 0 likes 172 views share

LirboyoNet, Kediri– Gegap gempita Konferensi Wilayah Nahdhatul Ulama Jawa Timur (Konferwill NU Jatim) segera dimulai malam nanti. Sore tadi (28/07/18), sebagai salah satu bentuk acara pendukung Konferwil NU Jawa Timur, panitia menggelar pasar rakyat dan bazar di halaman komplek Aula al-Muktamar Lirboyo, tempat Konferwill NU akan dilaksanakan nantinya. Selain pasar rakyat, tadi sore juga ada penampilan marching band dari PCNU kota Kediri. Pasar rakyat UMKM yang banyak diisi souvebir dan oleh-oleh konferwill tersebut dibuka sore tadi dengan acara seremonial. Dalam pembukaan, Gus Ud (KH. Abu Bakar Abdul Jalil) selaku Ketua PCNU kota Kediri berkesempatan memberikan sambutan. Selain sambutan, ada pula pengguntingan pita oleh Agus H. Ya’lu Anwar Lirboyo sebagai bentuk simbol bahwa bazar telah resmi dibuka.

Kemeriahan pasar rakyat pun sudah terasa sejak sebelum acara pembukaan. Stand-stand yang menjual berbagai macam barang sudah lebih dulu dipadati oleh para pengunjung, tak terkecuali para santri Lirboyo yang tampak begitu antusias.

“Adanya Pasar rakyat ini menjukan bahwa NU senantiasa ikut mendukung kemajuan ekonomi masyarakat”, tutur H. Abdul Mu’id Sohib yang memimpin doa Bersama pembukaan tersebut.

PCNU kabupaten Nganjuk yang meraih NU Award pun ikut memeriahkan pasar rakyat UMKM kali ini. Gus Ab menuturkan bahwa bersamaan dengan acara ini, PCNU kota Kediri juga bisa belajar dari PCNU Nganjuk dalam momen pasar rakyat UMKM kali ini.