HomePojok LirboyoMuallafnya Warga Pasuruan saat Safari Ramadan

Muallafnya Warga Pasuruan saat Safari Ramadan

0 5 likes 2.9K views share

LirboyoNet, Pasuruan—Selasa (30/05) lalu, keluarga besar Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM), khususnya LIM cabang Pasuruan dilanda kebahagiaan. Pasalnya, kegiatan Safari Ramadan di daerah mereka mendapat hadiah berupa kemauan beberapa warganya untuk masuk agama Islam.

Ada dua perempuan paruh baya yang mengucapkan syahadat pertamanya malam itu. Dengan disaksikan oleh imam masjid, dan delegasi Safari Ramadan, keduanya dengan mantap meyakinkan diri mereka dan hadirin bahwa mereka benar-benar ingin menjadi pribadi yang muslim dan taat.

Keduanya adalah warga kecamatan Tosari. Masyarakat di daerah ini memang sangat minim pengetahuannya akan agama Islam. Dari data panitia Safari Ramadan, orang-orang Islam di daerah itu bukanlah mereka yang terdidik agama sejak dini. Justru mayoritas dari mereka baru mengenal Islam setelah dewasa. Pada akhirnya, meskipun mereka telah memeluk agama Islam, jiwa dan prilaku mereka masih kering akan nilai-nilai Islam. Karenanya, dinilai oleh panitia safari, sangat perlu mendatangi daerah ini dan menjadikannya sebagai lahan dakwah 31 santri Lirboyo.

Secara total, Safari Ramadan daerah Pasuruan dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Tosari dan Puspo. Ada delapan belas titik dakwah yang tersebar di dua kecamatan itu.][