HomePojok LirboyoRibuan Santri Ikuti Doa Awal Tahun Hijriyah

Ribuan Santri Ikuti Doa Awal Tahun Hijriyah

0 0 likes 626 views share

LirboyoNet, Kediri – “Mensikapi fenomena bencana yang kerap kali terjadi akhir-akhir ini, harusnya kita dapat berbenah dengan instropeksi terhadap diri kita sendiri, mengapa musibah yang sedemikian besar dan beruntun ini datang silih berganti, sehingga kita mau bertobat dan mawas diri, “. Demikianlah sekilas penggalan ceramah yang di sampaikan oleh KH. Anwar Iskandar (pengasuh pondok pesantren Assidiqiyyah jamsaren Kota Kediri), dalam acara Do’a bersama akhir dan awal tahun Hijriyyah, yang di helat di Masjid Agung Kota Kediri sabtu petang (26/11).

Dalam kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini, berbagai elemen masyarakat tampak mengikuti dengan seksama seluruh kegiatan, mulai dari golongan santri hingga masyarakat umum, sehingga kapasitas Masjid Agung Kota Kediri tidak mampu menampung jamaah yang berjumlah belasan ribu jamaah, akhirnya meluber hingga terpaksa jalan raya di depan Masjid Agung ditutup sementara untuk menampung jamaah.

Khusus santri lirboyo Sejak sore hari, mereka telah berduyun-duyun menuju Masjid Agung Kediri dengan berjalan kaki, meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh, yakni sekitar 3 KM. Iring-iringan santri yang berjalan menuju masjid Agung membuat jalanan yang dilewati santri menjadi penuh, hingga membuat arus lalu lintas merambat pelan.

Dalam seremonial acara do’a bersama akhir dan awal tahun hijriyaah ini, diawali dengan istighotsah yang dipipin oleh KH. Abdul hamid Abdul Qodir (Pengasuh PP. Maunah sari Kediri), usai istigotsah dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Anwar Iskandar, diteruskan pembacaan do’a akhir tahun oleh KH. M. Anwar Manshur.

Usai sholat magrib, rangkaian kegiatan Do’a bersama diteruskan dengan pembacaan ayat kursi dan do’a awal tahun, dipungkasi dengan pembacaan Do’a yang di pimpin KH. A. Idris Marzuqi.