HomePojok LirboyoSantri Lirboyo Dakwah di Sekolah Formal

Santri Lirboyo Dakwah di Sekolah Formal

0 2 likes 221 views share

Lirboyonet, Kediri – Ramadhan bulan karim penuh dengan keberkahan yang membuat seluruh umat islam berlomba untuk meraih kebaikan di setiap kegiatan. Hal itu juga di manfaatkan bagi lembaga pendidikan sekolah-sekolah formal untuk menambah keberkahan bulan Ramadhan dengan mengadakan Pesantren Ramadhan dalam rangka memperdalam ilmu agama.

Dalam pengembangan ilmu agama tersebut. Pondok Lirboyo ikut andil dalam membantu dengan mengerahkan para santrinya di bawah kepengurusan LIM (Lembaga Ittihadul Mubalighin) yang merupakan badan otonom milik Pondok Pesantren Lirboyo.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya para santri Lirboyo menjadi pengajar diberbagai sekolah formal seperti SMA, SMK, SMP, MTsN, SD dan TK. Untuk tahun ini santri Lirboyo yang diamanati mengajar sekolahan formal berjumlah 261 santri dengan perincian santri putra 137 yang direkrut dari siswa-siswa tingkat Aliyah dan santri semester awal Ma’had Aly Lirboyo dan santri putri berjumlah 124 yang direkrut dari Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadi’at dan Pondok Pesantren Putri Tahfidzil Qur-an.

Senin (21/05) merupakan hari pertama para santri terjun ke sekolah, dan yang pertama di masuki ada tiga sekolahan yakni SMPN 07, SMAN 06 dan TK MELATI Kediri. Untuk di SMPN 07 ada 5 santri putra dan 6 santri putri dan di SMAN 06 terdapat 6 santri putra dan 6 santri putri sedangkan untuk di TK MELATI ada 2 santri yang ditugaskan. Dan untuk sekolahan yang lain menyusul karena telah tersusun jadwal tersendiri.

Dengan adanya peran LIM masuk kesekolah tidak lain untuk membantu para santri mengenal dan mengemabangkan ilmunya kepada siswa siswi sekolah formal secara praktik, juga bagi sekolah formal sendiri bisa mendapatkan ilmu dari pesantren.

Di tempat lain, pengurus LIM berharap santri Lirboyo yang bertugas ini bisa ikut membantu para pendidik untuk memperbaiki akhlakul karimah dari anak-anak penerus bangsa yang berpendidikan di luar pesantren. Semoga berhasil dan sukses selalu untuk santri Lirboyo Kota Kediri dalam mewujudkan semboyan mereka, “dari Lirboyo untuk umat dan bangsa.”