HomePojok LirboyoDaurah Ilmiyah li Ma’ahid al-Islamiyah Indonesia) bersama Syekh ‘Awadl al-Karim Ustman al-Aqli dari Sudan di Pon Pes Lirboyo

Daurah Ilmiyah li Ma’ahid al-Islamiyah Indonesia) bersama Syekh ‘Awadl al-Karim Ustman al-Aqli dari Sudan di Pon Pes Lirboyo

0 1 likes 30 views share

LirboyoNet, Kediri—kamis malam jum’at (29/11/2018) kemarin satu minggu setelah selesainya agenda liburan tengah tahun Pondok Pesantren Lirboyo, DAIMI (Daurah Ilmiyah li Ma’ahid al-Islamiyah Indonesia) bersama Syekh ‘Awadl al-Karim Ustman al-Aqli dari Sudan mengadakan pengajian sekaligus ijazahan kitab عقد الجوهر الثمين في أربعين حديثا من أحاديث سيد المرسلين Di Pondok Pesantren Lirboyo. Sebelumnya Syekh ‘Awadl beserta rombongan silaturohim terlebih dahulu di kediaman KH. M Anwar Manshur.

Acara yang diselenggarakan di Aula Muktamar Lirboyo ini juga turut di hadiri oleh para Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo diantaranya KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, KH. An’im Falahuddin Mahrus, KH. AHS Zamzami Mahrus, KH. Atho’ilah Sholahuddin Anwar dan para dzuriyah Lirboyo yang lain.

Acara pun dimulai sejak setelah sholat ‘Isya dan diawali dengan pembacaan sholawat oleh grup rebana Pondok  Pesantren Lirboyo. Lantunan sholawat pun semakin merdu dibacakan oleh para santri ketika menyambut kehadiran Syekh ‘Awadl di Aula Muktamar. Dalam pengajiannya Syekh ‘Awadl membacakan dan sedikit menjelaskan isi kitab sembari sesekali diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh santri beliau. Di akhir pengajian Syekh ‘Awadl juga memberikan sanad hadist Musalsal Mushofahah bahwasanya “barangsiapa yang pernah bersalaman denganku, atau bersalaman dengan orang yang pernah bersalaman denganku maka masuk surga” dan beliau pun langsung mempraktekan dengan bersalaman dengan KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus begitu juga seterusnya.