HomePojok LirboyoStrategi dan Sikap Cerdas Bermedia Sosial dalam Urgensi Dakwah Kekinian

Strategi dan Sikap Cerdas Bermedia Sosial dalam Urgensi Dakwah Kekinian

0 0 likes 51 views share

LirboyoNet, Kediri—Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kota Kediri menggelar serangkaian acara salah satunya Diskusi Hari Santri dengan mengusung tema “Strategi dan Sikap Cerdas Bermedia Sosial dalam Urgensi Dakwah Kekinian” pada Minggu siang (21/10).

Acara yang dilangsungkan di Aula Al-Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo mendatangkan narasumber Dr (Hc). Helmy Faishal Zaini, S.T., M.Si. (Sekretaris Jenderal PBNU) & Dr. H. Nadirsyah Hosen, LLM, MA (Hons), PhD. Nama terakhir ini adalah dosen Monash University Australia, yang juga menjabat sebagai Rois Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia & New Zealand.

Dalam acara itu pula hadir para dzuriyah Lirboyo, termasuk KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus dan KH. An’im Falahuddin Mahrus. Salah satu dzuriyah yang juga menjadi panitia diskusi ini, Agus H. Abdul Mu’id Shohib menyampaikan bahwa diskusi ini sangat urgen untuk diselenggarakan di pesantren. “Tema yang kita ambil kali ini berdasarkan kekhawatiran kita semua atas kurang bijaknya masyarakat umum dalam bermedia sosial yang seringkali isinya ujaran kebencian, fitnah dan semacamnya.” Santri sebagai corong ujaran-ujaran kebenaran dan kedamaian, sudah selayaknya memperhatikan media sosial sebagai sarana dakwah yang menyejukkan.

Diskusi kedua tokoh penting dalam organisasi Nahdlatul Ulama dengan para santri Pondok Pesantren Lirboyo ini dapat kita simak di link berikut.

Youtube: Diskusi Hari Santri Bersama Prof. H. Nadirsyah Hosen, PH.D dan Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini.