Program Pascasarjana S2 Ma’had ALy Lirboyo Diresmikan

25 Juni 2021, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Marhalah Tsaniyah Ma’had Aly Lirboyo atau Program Pascasarjana Strata-2 (S2), dengan studi pendidikan “Fikih Kebangsaan” saat berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Jum’at sore.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Agama, didampingi KH. M. Anwar Mansur, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, KH. An’im Falahuddin Mahrus, dan KH Atho’illah Sholahuddin Anwar. Dilanjutkan dengan penyerahan SK dari Menag kepada KH. M. Anwar Mansur.

Dalam kesempatan ini, selaku Pengasuh Pondok Lirboyo, Kiai Kafabihi mendorong kepada Menteri Agama untuk menjadikan buku “Fikih Kebangsaan” karya Pondok Lirboyo sebagai kurikulum atau bacaan wajib di seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam di bawah naungan Kementerian Agama. Hal itu sebagai langkah kongkrit membentengi para mahasiswa dari paham-paham yang ingin merongrong NKRI.

Disamping itu, kunjungan Menteri Agama ini sekaligus sosialisasi panduan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H. dan penyelengaraan penyembelihan kurban untuk menekan pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.