HomePojok LirboyoUjain Tes Masuk Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien

Ujain Tes Masuk Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien

0 4 likes 353 views share

LirboyoNet,  Kediri Rabu 11 Juli 2018. Pesantren Lirboyo kembali dipadati oleh calon peserta didik baru yang hari ini (11/07/2018) mengikuti ujian tes penerimaan santri baru Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien gelombang pertama. Sejak pukul 07.00 Wis pagi seluruh peserta mulai berdatangan memadati tempat ujian tes yang sudah disediakan oleh panitia.

Pada ujian tes masuk tersebut diisi dengan tes tulis materi sesuai dengan tingkatannya masing-masing. Untuk tes lisan mulai dari hafalan surat-surat pendek, fasholatan, dan setoran nadzom untuk tingat Tsanawiyah dan untuk tingkat Aliyah tes baca kitab Fathul Qorib.

Tes gelombang pertama diikuti oleh 142 peserta untuk seluruh tingkatan, mulai dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah.

“untuk tahun ini jumlah peserta yang mendaftar sangat banyak, dan untuk gelombang pertama ada 142 peserta dengan rincian; VI ibtidaiyah 31, tsanawiyah 96, dan aliyah 15” ungkap Bpk. Mahbub Jauhari selaku sekretaris Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien. Selain itu beliau juga menuturkan bahwa untuk saat ini (11/07/2018) baru ada sekitar 300 peserta ujian tes yang terdaftar dan akan mengikuti ujian tes masuk gelombang berikutnya.