Berbenah Menjelang Muwasholah

LirboyoNet, Kediri – Sabtu malam (31/10) besok Aula Muktamar Ponpes Lirboyo akan menjadi lokasi Majelis Muwasholah bainal Ulama-il Muslimin. Acara yang mempertemukan ulama-ulama ini akan berlangsung sejak bada maghrib. Melihat antusias pengunjung di tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan esok hari ribuan pengunjung akan memadati Aula Muktamar dan lapangan barat Aula.

Untuk itu, panitia bekerja keras mempersiapkan segalanya. Aula Muktamar sejak jauh hari sudah diperbaiki. Tenda-tenda juga sudah terpasang.

Malam ini, beberapa panitia terlihat mondar-mandir di sekitar Aula. Mulai memasang umbul-umbul, menggotong karpet hingga memeriksa kejernihan sound system.

Untuk acara inti besok, panitia juga sudah mempersiapkan ratusan santri sebagai pembantu acara. Di tahun sebelumnya, para santri mendapat tugas menjadi pemandu parkir, penyedia konsumsi dan petugas keamanan di lokasi.

“Kami berusaha bagaimana caranya agar para jamaah merasa nyaman. Insya Allah semuanya sudah dipersiapkan secara matang. Tinggal para jamaah. Sudah siap hadir atau tidak,” tukas Yusuf, salah satu panitia Majelis Muwasholah.

Acara yang dikemas dengan Gema Shalawat dan Tabligh Akbar Muharram ini akan dihadiri beberapa habaib dan ulama kondang. Diantaranya, Habib Hasan Al Muhdlor (Probolinggo), Habib Jamal Baagil (Batu), Habib Sayyidi Baroqbah (Jogjakarta),  Habib Ubaidillah Al Habsyi (Surabaya), Habib Sholeh Al Jufri (Solo), KH. Saiful Maslul (Madura), serta habaib dan ulama wilayah mataraman.][

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.