Lirboyo Mengikuti ISEF 2015

LirboyoNet, Surabaya – Untuk kedua kalinya, Bank Indonesia kembali menggelar Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF). Bertempat di Empire Palace, Jl. Buduran, Kota Surabaya, Jawa Timur, pameran akan berlangsung mulai 29 Oktober 2015 hingga 1 November 2015 nanti.

Dari pantauan LirboyoNet, ratusan peserta mengikuti event kali ini, baik dari lembaga seperti halnya pondok pesantren dan perbankan, juga para pengusaha dengan beragam produk menariknya. Menempati lebih dari 125 stand yang disediakan panitia, mereka siap membantu pengunjung yang membutuhkan informasi terkait lembaganya, ataupun memanjakan para pengunjung dengan produk dan promo menarik dari para pengusaha mulai dari makanan sampai kerajinan.

Menurut Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, kegiatan ini akan menjadi event tahunan dan insyaallah untuk lokasinya akan tetap di Surabaya. BI menganggap, kegiatan seperti ini sangat menunjang pertumbuhan ekonomi berbasis syariah. “Dengan langkah bersama, Pemerintah Pusat dan Daerah, pengusaha, juga masyarakat, insyaallah ke depan ekonomi berbasis syariah akan semakin berkembang pesat. Mari kita kembangkan ekonomi berbasis syariah. Karena ekonomi syariah mempunyai keunggulan, terintegrasi dengan pemberdayaan masyarakat sampai ketingkat pedesaan,” tambah beliau.

Menurut peserta yang berhasil LirboyoNet ajaLirboyo Isef 2015k bincang-bincang, kiranya event ini akan lebih meriah daripada tahun sebelumnya. Karena disamping event ini diikuti oleh ratusan peserta, event ini juga menyajikan beragam acara pendukung. Seperti halnya seminar “Perencanaan Keuangan Berbasis Syariah untuk Keluarga” (Kamis pukul 18.30), “Implementasi Elektronikasi & Layanan Keuangan Digital Pada Pondok Pesantren” (Jumat pukul 16.30), “Wirausaha Mandiri & Kreatif dari Pesantren”(Jumat pukul 10.00), “Strategi Pemasaran Produk Makanan Halal” (Sabtu pukul 15.00), dan lain sebagainya. Disamping itu banyak juga acara hiburan mendukung kegiatan ini, termasuk Hijab & Make Up Competition, Demo Masak Sehat dan Halal, Sarong for Fun, bahkan Pemilihan Putri Syariah.

“Terima kasih kepada semua lembaga atau pihak yang membantu suksesnya ISEF kali ini. Semoga kegiatan ini semakin memacu semua kalangan demi berkembangnya ekonomi berbasis syariah,” tambah Mirza Aditya Swara, Deputi Senior Bank Indonesia, saat meresmikan pameran ISEF 2015.

Stand Pondok Pesantren Lirboyo sendiri menempati nomor 56. Jika pembaca bisa menyempatkan hadir dalam Pameran ISEF 2015, monggo mampir di stand Lirboyo. /-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.