HomeBadan Otonom Pesantren LirboyoGerak Sunyi HIMASAL Jateng: Mengabdi Kepada Kiai, NU Dan NKRI

Gerak Sunyi HIMASAL Jateng: Mengabdi Kepada Kiai, NU Dan NKRI

Badan Otonom Pesantren Lirboyo 0 1 likes 623 views share

HIMASAL (Himpuan Alumni Santri Lirboyo) Jawa Tengah terus melakukan konsolidasi organisasi sejak pelantikan (2015) hingga sekarang, di bawah kreativitas dan keuletan komandannya, Gus Mahin Tegalrejo Magelang.

Beliau telaten menyapa, silaturrahim dan memberi support kepada para alumni mulai Himasal tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga tingkat Jawa Tengah untuk semakin menyambung ‘alaqah bathiniah’ (ikatan batin, red.) terhadap Masyayikh Lirboyo dan patuh serta tunduk terhadap berbagai arahannya dalam situasi sosial seperti apapun.

Berbagai program sosial juga terus digulirkan. Di antara yang paling menarik adalah beasiswa santri tidak mampu agar dapat menyelesaikan pendidikannya di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur.

HIMASAL Jawa Tengah terus bergerak dalam kesunyian, jauh dari hingar-bingar media, dalam berkhidmah kepada para Masyayikh Lirboyo dan berkiprah secara istiqamah di tengah masyarakat dan umat.

Bukankah kerja-kerja sunyi seperti ini juga mengandung semangat mengokohkan Ahlussunah wal Jama’ah, NU dan NKRI dari berbagai tantangan atas eksistensinya di negeri ini yang silih berganti?

__
Keterangan photo:
Gus Mahin (Jaket hitam pegang rokok) bersama Himasal Kab Banjarnegara dalam acara silaturahim awal Januari 2019.