Kegembiraan Santri yang Akan Berangkat Ke Pondok Cabang

Lirboyo.net (10/06/23) – Gedung Yayasan Pondok Pesantren Lirboyo dipenuhi beberapa santri yang akan berangkat ke Pondok Lirboyo Cabang Zonasi. Raut wajah mereka terlihat ceria, ketika akan diantar ke Pondok Cabang menggunakan travel madrasah. Mereka terlihat senang, karena akan dikumpulkan dengan teman-teman sebayanya dan akan langsung memulai pembelajaran di dalam kelas. Di mana sebelumnya mereka telah mempersiapkan diri untuk mengkaji beberapa materi pelajaran, agar ketika memulai pembelajaran di kelas, mereka mampu untuk menangkap materi yang diajarkan.

Pemberangkatan santri ke Pondok Cabang ini bertepatan pada Sabtu, 10 Juni 2023, pukul 09.00 Wis pagi tadi. Ini merupakan pemberangkatan yang pertama. Terdapat 76 santri yang diantarkan ke empat Pondok Lirboyo Cabang Zonasi. Di antaranya Pondok Lirboyo IV (Cabang Santren, Blitar), Pondok Lirboyo V (Cabang Majalengka), Pondok Lirboyo XVI (Cabang Demak), dan Pondok Lirboyo XVI (Cabang Mesuji, Lampung).

Para santri yang berangkat ke Pondok Cabang ini merupakan santri yang diterima di kelas III dan IV Ibtidaiyyah Madrasah Hidayatul Mubtadiin, di mana sebelumnya, mereka telah mengikuti ujian tes masuk madrasah, baik tulis maupun lisan.

Misbah, salah satu santri dari Madiun yang akan berangkat ke Pondok Cabang Santren mengungkapkan kesan bahagianya ketika kami menanyakan tentang perasaannya.

“Bagaimana perasaannya, mau berangkat ke Pondok Cabang?”

“Seneng.” Ucap Misbah.

“Senengnya kenapa?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.