25 views

Pembangunan Lokal Cabang Bakung

LirboyoNet, Blitar – Menginjak usia ke 11 tahun, Pondok Pesantren Liboyo Cabang Bakung, Blitar, semakin mengalami kemajuan dalam berbagai bidang. Hal tersebut tidak lepas berkat kerja keras sang pengasuh yang pada akhirnya mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar.

Jika dahulu para santri belajar di tempat ala kadarnya, beberapa hari ke depan mereka bakal menempati ruang baru. Ya, respon positif masyarakat sekitar begitu besarnya. Mungkin karena melihat tempat para santri yang dianggap kurang layak, mereka membentuk panitia pembangunan sendiri. Pengasuh pesantren sendiri dilarang oleh mereka untuk ikut repot mengurusi soal bangunan.

“Bapak tidak usah ikut-ikutan soal pembangunan ini. Pokoknya bapak tahu beres saja. Bapak fokus ngurus ngajinya saja,” cerita Kiai Syakhson kepada LirboyoNet menirukan perkataan panitia pembangunan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah suka rela membantu kemajuan Pondok Pesantren Cabang Lirboyo ini. Saya tidak bisa membalas apa-apa kecuali dengan doa, semoga amal panjenengan semua diterima oleh Allah SWT. dan dibalas dengan yang jauh lebih baik,” ungkap Alumni Lirboyo yang diamanati oleh masyayikh Lirboyo untuk mengelola cabang Blitar ini diakhir pembicaraan dengan LirboyoNet.

Di Cabang Lirboyo ini, sekarang jumlah santrinya sebanyak kurang lebih 160 santri. Empat santri saat ini sudah mukim (mereka menempati kamar gedek), selebihnya masih nduduk (datang ke pondok saat mengikuti pengajian, selebihnya istirahat dan beraktivitas di rumah masing-masing). Bangunan yang saat ini sedang dikerjakan berupa empat lokal. Rencananya, dua lokal untuk ruang belajar, satu untuk kapontren dan satunya lagi untuk kantor. /-

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.