HomePondok Pesantren Unit LirboyoPondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah

Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah

3 6 likes 6.7K views share

Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah didirikan oleh H. M. Ma’roef Zainuddin beserta istrinya, Hj. Aina ’Ainaul Mardliyah Anwar, S.H.I. pada bulan Syawal tahun 1416 H. atau bulan Februari tahun 1995 M. Secara geografis, Pondok Pesantren Salafiy Terpadu ar-Risalah terletak di Desa Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, menempati satu kompleks dengan Pondok Pesantren Lirboyo.

Berangkat dari sebuah niatan tulus karena Allah swt. dengan memandang banyaknya kemerosotan agama dan bangsa dalam segala aspek, Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah berharap menjadi salah satu wadah yang menyumbangkan tenaganya untuk membentuk insan yang berilmu tinggi, berwawasan luas, serta dapat mengembangkan potensi generasi muda Islam menjadi insan berpendidikan yang tetap memegang teguh Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah berdasarkan Alquran, Hadist, Ijma’ dan Qiyas. Untuk menghilangkan anggapan negatif terhadap pondok pesantren, dengan cara menunjukkan kualitas, serta menunjukkan bahwa pesantren merupakan lembaga yang sangat mulia dan berharga yang mampu mencetak generasi bangsa untuk berfikir cerdas dan maju serta berwawasan keagamaan, yang siap bersaing ditengah masyarakat modern.

Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan dibutuhkan SDM yang berkualitas serta bermoral. Untuk itu, sebagai wujud cita-cita turut serta memajukan bangsa, Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah mengelola tiga macam pendidikan yang berbeda, dimaksudkan ketiganya tersebut bisa saling menambah dan melengkapi yakni Pendidikan Alquran, Pendidikan Diniyah, Pendidikan Umum (SD, SMP dan SMA). Dan sebagai wadah pengembangan minat dan bakat para santri diselenggarakan kegiatan ekstrakurikuler. Semua siswa diasramakan dalam pondok pesantren. Pendidikan agama dilaksanakan berdasarkan kurikulum pesantren serta pendidikan umum mengikuti kurikulum dari BSNP Pendidikan Nasional.

Pondok Pesantren Salafiy Terpadu Ar-Risalah mengembangkan potensi generasi muda Islam menjadi manusia berpendidikan dan berakhlaq mulia serta membentuk pribadi luhur beraqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Lebih jelas terkait Pondok Pesantren Lirboyo Unit Ar-Risalah, kunjungi website resminya di sini.