HomePojok LirboyoEvaluasi Pendidikan, MHM Gelar Rapat Kwartal

Evaluasi Pendidikan, MHM Gelar Rapat Kwartal

0 0 likes 718 views share

LirboyoNet, Kediri – (29/04/2011) Sebagai salah satu acuan evaluasi dan koreksi atas pelaksanaan Pendidikan dilingkungan Madrasah Hidayatul Mubtadien (MHM) Lirboyo Kediri, tadi malam dilaksanakan Rapat Paripurna Kwartal III (29/04), dalam rapat kali ini, hadir segenap unsur MHM mulai pengasuh, pengurus hingga Pengajar.  Dari pengasuh hadir KH. M. Anwar Manshur, dari unsur Pengurus MHM hadir seluruh pengurus teras MHM meliputi dewan Mudier (Kepala) hingga keamanan, selanjutnya dari dewan pengajar hadir seluruh Mustahiq dan Munawib dari tingkatan Idadiyah, Ibtida’iyyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Dalam rapat yang dilaksanakan di gedung An-Nadloh tersebut, dilaporkan berbagai macam Aktifitas MHM, mulai dari aktifitas pengurus dan pengajar, juga dilaporkan prosentase absensi pengajar sekaligus absensi seluruh siswanya. Selain itu kondisi keuangan MHM juga dimasukan dalam laporan yang dibacakan oleh Mudier III MHM Ust. Thohari Muslim. “secara garis besar aktifitas MHM berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan dan sesuai dengan harapan Masyayikh” ujarnya.

Selain melaporkan berbagai macam aktifitas MHM, dalam rapat Paripurna Kwartal ini juga dilakukan pemilihan anggota rapat panitia kecil MHM masa Khidmah 2011-2012, Panitia kecil inilah yang bertugas menyusun pengurus dan pengajar tahun depan, sekaligus membuat kebijakan-kebijakan yang strategis bagi MHM, diantaranya adalah Kalender Kerja, Anggaran dana, jadwal pelajaran dan lain-lain “Meskipun pemilihan ini bebas dan rahasia, namun kami harapkan Bapak-bapak tidak sembarangan dalam memilih, karena orang yang anda pilih adalah orang yang nantinya akan menata Madrasah yang kita cintai ini dalam satu tahun kedepan,” dawuh KH. Anwar M. Manshur.

Usai melaksanakan pemilihan anggota Rapat Panitia Kecil, KH. M. Anwar Manshur berkenan memberikan Mauidzhoh Hasanah terhadap peserta Rapat, beliau mengingatkan agar para pengajar senantiasa mengedepankan Ahlaqul Karimah dan rasa Ikhlas dalam mengajar, karena Madrasah ini tidak semata-mata mencari kepintaran saja tapi pendidikan jiwa juga, “Banyak orang yang menitipkan anaknya dipondok karena ingin anaknya lebih baik Akhlaqnya, maka sangat disayangkan jika Akhaknya tidak tertata dengan baik”. (riff)