HomeAngkringPelajari Pesantren, Puluhan Siswa TK Kunjungi Lirboyo

Pelajari Pesantren, Puluhan Siswa TK Kunjungi Lirboyo

0 0 likes 685 views share

LirboyoNet, Kediri – Menumbuhkan minat anak terhadap Pesantren bisa dimulai sejak dini, sebagai mana yang diakuakan oleh sekitar 55 Anak TK Ya Bunayya Trenggalek Jatim, Minggu pagi (15/05) mereka berkunjung ke Pondok Pesantren Putri Tahfidzil Qur’an Lirboyo. Acara kunjungan singkat ini diawali dengan pembukaan terlebih dahulu di Masjid Al-Hasan kawasan barat PP. Lirboyo.

Dalam sambutannya pimpinan rombangan Ustad Zainal Arifin mengatakan “salah satu tujuan kami meengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo ini adalah mengetahui secara langsung Proses belajar dan suasana yang ada dipesantren, sehingga diharapkan kedepan ada minat untuk belajar di Pondok,” Ujarnya. Ketua Pondok Pesantren Lirboyo, Imam Mustaghfirin dalam sambutannya mengatakan “Kami ucapkan selamat datang kepada siswa-siswa TK Ya Bunayya, semoga acara ini bermanfaat.”ujarnya singkat.

Acara pembukaan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari Pondok Pesantren Lirboyo kepada dewan Guru TK ya Bunayya. Selanjutnya, puluhan anak-anak TK Ya Bunaayya berkesempatan melihat secara langsung proses belajar santri Putri di kelas-kelas dan juga melihat bagaimana kondisi kamar-kamar santri. Sebelum meninggalkan Lirboyo, rombonan TK Ya Bunayya beramah Tamah sejenak dengan Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo KH. A. Idris Marzuqi dan Ibu Nyai Hj. Addiniyyah Idris. rIFF