HomePojok LirboyoMengenang KH. A. Idris Marzuqi, Santri Putri Khataman Al-Quran

Mengenang KH. A. Idris Marzuqi, Santri Putri Khataman Al-Quran

0 3 likes 572 views share

LirboyoNet, Kediri — Hari Sabtu kemarin (04/03), suasana ramai terasa di Pondok Pesantren Putri Tahfidzil Quran (P3TQ). Pasalnya, hari itu, sejak pagi hingga sore hari, pondok disibukkan dengan beberapa rangkaian acara peringatan Seribu Hari almaghfurlah KH. A. Idris Marzuqi.

Pada pagi hari, suasana pondok khidmat dengan khataman Al-Quran. Ada ratusan santri yang ikut berpartisipasi dalam khataman ini. Masing-masing dari mereka bergantian membaca Al-Quran untuk diperdengarkan dan disimak oleh beberapa kawannya. Suasana semakin khidmat karena yang terlibat bukan hanya para santri. Puluhan alumni pondok ini juga ikut hadir dan membaca Al-Quran, seperti santri-santri putri yang lain.

Sore harinya, rangkaian acara berganti dengan tahlil bersama. Pesertanya pun bertambah. Jika sebelumnya hanya santri dan alumni, acara yang dilaksanakan di ndalem itu juga diikuti oleh para pengajar P3TQ, TPQ Al-Muktamar, dan segenap khodim dan abdi ndalem keluarga almaghfurlah.

Acara ini adalah peringatan Seribu Hari almaghfurlah khusus bagi para santri dan alumni P3TQ. Adapun acara yang diperuntukkan bagi kalangan umum adalah besok Sabtu, 11 Maret/13 Jumadal Akhirah. Tempat pelaksanaannya masih sama, yakni di ndalem barat almaghfurlah.][