HomePojok LirboyoRSU Lirboyo Canangkan Penambahan Sarana

RSU Lirboyo Canangkan Penambahan Sarana

0 0 likes 39 views share

LirboyoNet, Kediri-(06/09/18) Bertempat di Rumah Sakit Umum Lirboyo, segenap pimpinan pondok, pengurus yayasan dan jajaran direksi mengadakan rapat guna membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan santri dan kemajuan Rumah Sakit  yang berada di bawah naungan Pondok itu. Sebagaimana diketahui bahwa dalam perjalanannya menuntut ilmu, santri tidak hanya dituntut untuk giat dalam belajar, namun kesehatan pun merupakan modal penting dalam keberlangsungan menuntut ilmu.

Untuk diketahui, RSU Lirboyo yang terletak di sebelah barat komplek pondok itu sedianya memang didirikan guna mempermudah santri dalam berobat atau pun berkaitan dengan hal-hal kesehatan lainnya.

Rapat yang dipimpin oleh Agus HM. Ibrahim Hafidz itu diantaranya menghasilkan keputusan untuk kembali menambah saran pra-sarana RS dan mencanangkan kembali pembangunan gedungnya secara berkala. Hal ini lebih sebagai langkah antisipasi atas membeludaknya jumlah santri pada tahun-tahun belakangan ini. Sampai tanggal 27 Dzulqo’dah 1439 saja, sebagaimana tertera dalam TAP-BPK-P2L 1, tercatat ada 8.990 santri yang berdomisili di pondok induk, jumlah ini tidak memasukkan pondok-pondok unit yang lokasinya masih terbilang dekat dengan Rumah Sakit.

Harapannya, dengan dicanangkannya penambahan sarana dan pra-sarana, RSU Lirboyo bisa semakin mudah dan profesional dalam ikhtiarnya menunjang kesehatan santri –khususnya- dan masyarakat pada umumnya. Semoga.