213 views

RSU Lirboyo Gelar Khitan Masal

Rumah Sakit Umum Lirboyo menggelar acara khitanan masal pada 26 Dzulqo’dah 1443 H. / 26 Juni 2022 M. Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka menyambut Milad Rumah Sakit Umum Lirboyo yang ke-16.

Ada sekitar 50 peserta yang mengikuti khitanan masal ini. Rata-rata yang mengikuti khitanan masal ini umurnya berkisar 9 sampai 13 tahun. “Para peserta berasal dari daerah Kediri dan sekitarnya, bahkan ada juga peserta yang dari Kota Tegal.” Tutur Bpk. Andi selaku sie acara khitan masal ini. Setelah khitan para peserta juga mendapatkan bingkisan dari RSU Lirboyo. Mereka merasa sangat senang bisa mengikuti khitanan masal di RSU Lirboyo. “Khitannya tidak sakit” komentar salah satu anak yang diwawancarai oleh kru SIBER Lirboyonet.

“Kami memahami, dulu Para Masyayikh mendirikan klinik yang sekarang menjadi rumah sakit ini adalah dalam rangka pelayanan (khidmat) khususnya untuk para santri dan umumnya pada masyarakat.Kami menginginkan agar spirit yang dimiliki oleh para Masyayikh bisa menurun kepada kami dan kami bisa benar-benar mewujudkan harapan para masyayikh untuk berkhidmat pada santri khususnya dan masyarakat pada umumnya.” harap Bpk. Nanang Suli Purwanto, SST.Par., SH. yang menjadi ketua Panita acara tersebut.

Dengan mengambil tema “Saatnya Bertumbuh Kembang dan Tingkatkan Khidmat serta Layanan pada Masyarakat.” semoga serangkaian acara ini bisa bermanfaat untuk RSU Lirboyo, para Santri dan masyarakat pada umumnya. terang dr. Agus Sulistiawan, MMRS. direktur RSU Lirboyo.

Setelah acara khitanan masal ini, selanjutnya akan diadakan juga acara Donor Darah (06 Dzulhijjah), PILDACIL (01-15 Dzulhijjah), Bazar, Lomba Mewarnai serta Jalan Sehat (17 Dzulhijjah 1443 H.).” Untuk informasi lebih lengkapnya bisa melihat postingan instagram rsu.lirboyo.

Baca juga: Hikmah Bersuci

RSU Lirboyo Gelar Khitan Masal | RSU Lirboyo Gelar Khitan Masal

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.